Rabu 06 Dec 2023 00:08 WIB

Survei Kedai Kopi: Gen Z Sudah Cerdas Pilih Pemimpin, Lebih Pilih Visi-Misi daripada Gimik

Kedai Kopi sebut Gen Z sudah cerdas memilih pemimpin dari visi misinya, bukan gimik.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio. Kedai Kopi sebut Gen Z sudah cerdas memilih pemimpin dari visi misinya, bukan gimik.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio. Kedai Kopi sebut Gen Z sudah cerdas memilih pemimpin dari visi misinya, bukan gimik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri lembaga survei Kedai Kopi, Hendri Satrio, menyoroti polling yang menyebutkan Gen Z ternyata memperhatikan visi-misi calon pemimpin. Bahkan, lebih mementingkan visi-misi daripada gimik politik.

"Hal ini membuktikan pemilih muda cerdas dalam memilih calon pemimpinnya," kata Hendri di Kantor Kedai Kopi, Selasa (5/12).

Baca Juga

Komentar itu merujuk polling yang dilakukan Kedai Kopi melalui program Mobil Ide Rakyat. Digelar di tiga provinsi di Pulau Jawa bagian Barat yang tersebar di lima titik lokasi dalam periode 18-25 November 2023.

Mobil Ide Rakyat jadi edukasi politik untuk menangkap aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam menyambut Pemilu 2024. Sebanyak 1.269 orang menyampaikan aspirasinya atas isu-isu yang jadi perbincangan nasional.