Rabu 06 Dec 2023 07:36 WIB

Hamas Bunuh 10 Tentara Israel dalam Serangan Terbaru di Khan Younis

80 tentara Israel tewas sejak dimulainya serangan darat ke Gaza pada 27 Oktober.

Red: Nidia Zuraya
Militer Israel melakukan operasi darat di Jalur Gaza (ilustrasi).
Foto: AP
Militer Israel melakukan operasi darat di Jalur Gaza (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Pertempuran di Gaza pada Selasa (5/12/2023), telah memasuki hari ke-60 sejak serangan balasan Israel seusai Hamas menerobos perbatasannya pada 7 Oktober 2023. Pada Selasa, kelompok perlawanan Palestina, Hamas, mengatakan bahwa mereka telah membunuh 10 tentara Israel di Khan Younis, Gaza selatan.

Sayap bersenjata kelompok perjuangan kemerdekaan Palestina tersebut, Brigade Qassam, mengatakan bahwa para tentara zionis Israel tersebut dibunuh oleh para pejuangnya dalam "jarak dekat" di Khan Younis timur.

Baca Juga

Kelompok itu mengatakan para pejuangnya juga menghantam tiga tank Israel, dua pengangkut personel dan tiga buldoser militer dengan peluru anti-peluru di sebelah timur dan utara Khan Younis. Delapan puluh tentara Israel tewas dalam serangan ke Gaza

Setelah berminggu-minggu melakukan pengeboman berat, Israel akhirnya melancarkan serangan darat di wilayah tersebut pada 27 Oktober. Sejak saat itu, total tentara Israel yang terbunuh juga terus bertambah, di mana mereka mengatakan setidaknya 80 tentara telah terbunuh sejak dimulainya serangan ke Gaza.