Rabu 06 Dec 2023 07:55 WIB

Doa Agar Dipertemukan dengan Ramadhan 

Ramadhan adalah bulan dengan penuh kemuliaan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Puasa Ramadhan (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Puasa Ramadhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Beberapa bulan lagi umat islam akan memasuki bulan suci Ramadhan. Terdapat doa yang dapat dipanjatkan agar dapat dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan. 

Berikut doa agar dipertemukan dengan Ramadhan, 

Baca Juga

اَللَّهُمَّ سَلِّمْنـِيْ إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِـيْ رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِيْ مُتَقَبَّلاً

Allahumma Sallimni Ila Ramadan wa Sallim li Ramadan wa Tasallamhu Minni Mutaqabbalan

Artinya: “Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan.” (Lathaif al Ma’arif, hlm. 264)

Mu'alla bin al-Fadhl رحمه الله berkata :

"Dahulu (salafus shalih) itu telah berdoa selama enam bulan, agar mereka (kembali) dipertemukan dengan bulan Ramadhan, dan mereka berdoa setelah (Ramadhan) enam bulan, agar (semua) amal ibadah mereka diterima" (Lathaa'iful Ma'aarif hal 148)

Adapun Ramadan adalah bulan diturunkannya Alquran dan kitab suci lainnya yang Allah turunkan. Apabila Ramadan tiba, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Karenanya umat bersemangat melakukan kebaikan di bulan Ramadan, sedangkan maksiat berkurang.

Selain itu, ada malam penuh kemuliaan di bulan Ramadan yaitu lailatul qadar. Ibadah di dalamnya lebih baik daripada ibadah pada seribu bulan lainnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement