Rabu 06 Dec 2023 20:46 WIB

Pembunuhan di Tegal, CCTV Ungkap Korban Tewas Dipukul Tongkat

Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan di Tegal.

Red: Teguh Firmansyah
Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG  -- Polres Tegal Kota meringkus pelaku pembunuhan seorang pria yang jasadnya ditemukan di halaman Pasar Randugunting, Tegal Selatan, Kota Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Jaka Wahyudi dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan bahwa korban tewas bernama Reza Mahendra (33) warga Perumahan Prajamukti, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Baca Juga

Petugas menelusuri kejadian nahas tersebut, kata dia, dengan memeriksa saksi serta rekaman CCTV di sekitar lokasi. "Dari rekaman CCTV, diketahui bahwa korban tewas dipukul dengan tongkat oleh seseorang," katanya.

Dari hasil penelusuran, polisi mengamankan seorang pria berinisial MT (66) warga Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, yang diduga sebagai pelaku pembunuhan.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, pelaku mengakui telah memukul kepala korban dengan menggunakan tongkat akibat kesal.

Korban, menurut pelaku, tiba-tiba datang ke pasar dan mengamuk, sambil mencari seseorang. Kapolres menyebut pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengetahui motif serta jeratan undang-undang kepadanya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذَ اللّٰهُ مِيْثَاقَ النَّبِيّٖنَ لَمَآ اٰتَيْتُكُمْ مِّنْ كِتٰبٍ وَّحِكْمَةٍ ثُمَّ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مُّصَدِّقٌ لِّمَا مَعَكُمْ لَتُؤْمِنُنَّ بِهٖ وَلَتَنْصُرُنَّهٗ ۗ قَالَ ءَاَقْرَرْتُمْ وَاَخَذْتُمْ عَلٰى ذٰلِكُمْ اِصْرِيْ ۗ قَالُوْٓا اَقْرَرْنَا ۗ قَالَ فَاشْهَدُوْا وَاَنَا۠ مَعَكُمْ مِّنَ الشّٰهِدِيْنَ
Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi, “Manakala Aku memberikan kitab dan hikmah kepadamu lalu datang kepada kamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada pada kamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya.” Allah berfirman, “Apakah kamu setuju dan menerima perjanjian dengan-Ku atas yang demikian itu?” Mereka menjawab, “Kami setuju.” Allah berfirman, ”Kalau begitu bersaksilah kamu (para nabi) dan Aku menjadi saksi bersama kamu.”

(QS. Ali 'Imran ayat 81)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement