Kamis 07 Dec 2023 20:20 WIB

Pertamina Gandeng Lapas Sidoarjo Hadirkan Bengkel Enduro

Program ini jadi upaya Pertamina untuk terus mendorong kemandirian masyarakat.

Red: Fuji Pratiwi
Logo Pertamina
Foto: Pertamina.com
Logo Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pertamina menggandeng Lapas kelas II A Sidoarjo, Jawa Timur, menghadirkan bengkel enduro untuk warga binaan dalam rangka melakukan inovasi-inovasi program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Dwi Puja Ariestya, dalam keterangannya di Sidoarjo, Kamis (7/12/2023), mengatakan, Program Pertamina Enduro Sahabat Lapas merupakan hasil kolaborasi antara PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus dan PT Pertamina Lubricants dengan menggandeng Lapas Kelas IIA Sidoarjo.

Baca Juga

"Program ini dilaksanakan dalam upaya Pertamina untuk terus mendorong kemandirian masyarakat melalui program entrepreneurship di bidang perbengkelan," ujarnya.

Ia mengatakan, program itu fokus pada peningkatan kapasitas Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam hal keterampilan dan keahlian praktis di bidang kewirausahaan perbengkelan. "Program ini merupakan yang pertama kali di wilayah ini, yakni Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Program ini nanti diharapkan bisa membekali kawan-kawan sahabat Lapas yang ada di sini sebelum nanti kembali bergabung ke masyarakat," katanya.