Jumat 08 Dec 2023 13:03 WIB

Alasan Ini Buat Messi Tolak Bersaing dengan Ronaldo di Liga Pro Saudi

Messi sempat mempertimbangkan gabung dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (kanan). Messi punya alasan tersendiri menyoal keputusannya untuk tidak kembali bersaing dengan Ronaldo di kompetisi Liga Pro Saudi.
Foto: AP Photo/Hussein Malla
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (kanan). Messi punya alasan tersendiri menyoal keputusannya untuk tidak kembali bersaing dengan Ronaldo di kompetisi Liga Pro Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Superstar Inter Miami, Lionel Messi, punya alasan tersendiri menyoal keputusannya untuk tidak kembali bersaing dengan Cristiano Ronaldo di kompetisi Liga Pro Saudi.

"Untungnya adalah saya memiliki beberapa opsi yang menarik dan saya harus menganalisisnya, bahkan mempertimbangkan bersama keluarga sebelum membuat keputusan," kata Messi menjelaskan kepada Time dilansir Sport Bible, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga

Messi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas untuk bergabung dengan klub Major Super League (MLS) Amerika Serikat, Inter Miami.

Bersama Inter Miami, Messi berhasil membantu tim tersebut meraih gelar pertama. Namun, pemenang delapan kali gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) sejatinya memiliki banyak pilihan sesaat memutuskan pergi dari Stade des Princes.

Dalam kesempatan wawancara bersama Time, Messi mengungkapkan ia sempat mempertimbangkan untuk kembali ke Barcelona, serta bergabung dengan rival abadinya Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi.

"Opsi pertama kembali ke Barca, tapi tidak mungkin. Arab Saudi terlibat dalam hal ini. Saya berpikir pergi ke sana, mereka belum jadi liga yang penting tetapi saat ini menciptakan kompetisi yang kuat yang bisa menjadi penting dalam waktu dekat," sambung Messi yang mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022.

Di sisi lain Messi juga sempat menyebut MLS sebagai kompetisi liga kecil. Komentarnya serupa dengan Ronaldo pada bulan Juli 2023 lalu, ketika Ronaldo mengeklaim bahwa Liga Pro Saudi lebih baik ketimbang MLS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement