Jumat 08 Dec 2023 23:27 WIB

Mikel Arteta akan Terus Tunjukkan Emosi Meski Dapat Larangan Mendampingi Tim

Arteta mengaku tak mau menahan emosi bersama para pemainnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta menegaskan bahwa ia akan terus menunjukkan emosi di atas lapangan, meskipun ia mendapat larangan bermain saat Arsenal bertandang ke Aston Villa.

Pelatih asal Spanyol ini tidak akan berada di bangku cadangan di Villa Park saat Arsenal berusaha untuk memperkuat cengkeraman mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Ini setelah ia menerima kartu kuning ketiga musim ini dalam kemenangan pada laga terakhir di Luton pada Rabu (6/12/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

The Gunners bangkit dari ketertinggalan untuk menang 4-3 setelah Declan Rice mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan. Arteta mendapat peringatan dari wasit Samuel Barrott, yang menganggapnya merayakan gol tersebut secara berlebihan. Namun, Arteta tidak ingin menahan diri berekspresi.

"Saya tidak tahu bagaimana cara menghentikannya," katanya. "Itu adalah momen yang sangat emosional dengan semua orang terpental dan Anda kehilangan rasa di mana Anda berada dan di mana Anda harus berada."