Sabtu 09 Dec 2023 15:32 WIB

Waspadai Duo Brazil Penyerang Persib Bandung, Persik Kediri Termotivasi Menang

Kehadiran Ze Valente dan Irfan Bachdim dan lainnya sangat membantu klub meningkatkan

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Marcelo Rospide, pelatih baru Persik Kediri.
Foto: gauchazh.clicrbs.com.br
Marcelo Rospide, pelatih baru Persik Kediri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persik Kediri bakal mewaspadai duo Brazil David Da Silva dan Ciro Alves penyerang Persib Bandung saat laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad (10/12/2023). Namun begitu, mereka termotivasi untuk menang di kandang Persib Bandung.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan, timnya kalah pada putaran pertama liga meski sudah bermain dengan baik. Pada pertandingan nanti, Ahad (10/12/2023), dia mengaku, sangat termotivasi untuk menang di kandang Persib Bandung.

Baca Juga

"Saya termotivasi besok karena ini laga besar dan dengan suporter yang besar. Persik dalam momentum baik dan sudah menyiapkan diri untuk pertandingan besok," ucap dia saat sesi konferensi pers di Graha Persib Bandung, Sabtu (9/12/2023).

Dia mengaku, terdapat para pemain Persib Bandung yang harus diwaspadai seperti duo Brazil, Marc Klok yang sudah lama berada di Indonesia. Nick Kuipers termasuk pemain seperti Beckham Putra dan Dedi Kusnandar yang tidak akan bermain nanti.

Marcelo mengaku. sudah menonton pertandingan Persib Bandung melawan PSM Makassar pekan lalu. Ia pun menilai, Persib Bandung dapat mengontrol pertandingan dan membuat sejumlah peluang.

Namun, dia mengatakan, timnya akan berjuang melawan Persib Bandung di Stadion GBLA. Kehadiran pemain baru seperti Ze Valente dan Irfan Bachdim dan lainnya sangat membantu klub meningkatkan level.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menargetkan tim meraih kemenangan saat bertanding melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad (10/12/2023) malam. Mereka akan mewaspadai permainan Persik Kediri yang dihuni oleh pemain pengalam seperti penyerang Irfan Bachdim.

"Kita menatap pertandingan dengan serius, kita ingin meraih tiga poin penuh untuk menjaga konsistensi tetap di klasemen atas," ucap dia.

Persib Bandung saat ini berada di urutan tiga klasemen BRI Liga I dengan 39 poin sedangkan Persik Kediri berada di urutan ketujuh dengan 30 poin. Persib Bandung meraih poin seri saat melawan PSM Makassar di Stadion GBLA dan Persik Kediri seri melawan Dewa United pekan kemarin.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَوَصَّيْنَا الْاِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ اِحْسَانًا ۗحَمَلَتْهُ اُمُّهٗ كُرْهًا وَّوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۗوَحَمْلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰثُوْنَ شَهْرًا ۗحَتّٰىٓ اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرْبَعِيْنَ سَنَةًۙ قَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَصْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّتِيْۗ اِنِّيْ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاِنِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ
Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, “Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.”

(QS. Al-Ahqaf ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement