Sabtu 09 Dec 2023 15:14 WIB

Tren Negatif Berlanjut, Mazzarri Klaim Napoli tak Pantas Kalah dari Juventus

Skuad Napoli dinilai hanya kurang efektif manfaatkan peluang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Allegri dan pelatih Napoli Walter Mazzarri (kiri) sebelum laga Serie A Liga Italia, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Allegri dan pelatih Napoli Walter Mazzarri (kiri) sebelum laga Serie A Liga Italia, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tren negatif Napoli berlanjut. Teranyar, I Partenopei gagal berjaya di markas Juventus pada giornata ke-15 Serie A Liga Italia musim 2023/2024.

Kubu biru langit takluk 0-1 dari Juve di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. Selepas pertandingan, pelatih Walter Mazzarri bereaksi. Ia menilai pasukannya sudah mencoba segalanya untuk mengejar hasil yang lebih baik.

Baca Juga

Sayang, target tersebut gagal tercapai. Ia enggan terlarut dalam kekecewaan. Mazzarri merasa Napoli sudah bermain sangat baik. Terbukti I Partenopei menciptakan sejumlah peluang bersih.

"Saya yakin, jika kami bermain seperti ini, kami akan meraih hasil positif, dan lebih baik di klasemen," kata allenatore 62 tahun itu kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Kubu tamu tercatat mempunyai dua kans emas. Pertama ketika Kvicha Kvaratskhelia menyambut umpan Victor Osimhen. Kvaratskhelia gagal memperdaya kiper Juve, Wojciech Szczesny.

Berikutnya, saat Giovanni Di Lorenzo berkreasi di kotak penalti Juve. Upaya sang bek juga digagalkan Szczesny. Ini menjadi permasalahan Napoli yang harus segera dibenahi.

"Para pemain tampil hebat. Saya pikir mereka mendominasi pertandingan, memaksa Juventus bertahan di area sendiri, hampir sepanjang babak kedua," ujar eks pelatih Cagliari itu.

Mazzarri memiliki pekerjaan rumah tambahan. Anak asuhnya masih memainkan sepak bola yang bagus. Namun kurang efektif manfaatkan peluang.

Napoli baru saja mengalami kekalahan ketiga secara beruntun. I Ciucciarelli tumbang saat berhadapan dengan Real Madrid, Inter Milan, dan kini Juventus. Menurut sang arsitek tim, performa Napoli di Turin, memberi angin segar.

"Tim telah kembali menemukan keseimbangan, gaya bermain. Saya pikir kami bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Kami benar-benar tidak pantas kalah hari ini dan sudah waktunya roda berbalik menguntungkan kami," ujar Mazzarri menegaskan.

Lepaskan ketegangan di ranah domestik. Selanjutnya Napoli bertemu SC Braga di pentas Liga Champions.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement