Ahad 10 Dec 2023 12:11 WIB

1 Relawan MER-C Keluar dari Gaza, Begini Proses Evakuasinya 

2 relawan MER-C masih tetap di Gaza

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Farid (kedua dari kanan) relawan MER-C di Gaza dievakuasi. Sebanyak = 2 relawan MER-C masih tetap di Gaza
Foto: Dok Istimewa
Farid (kedua dari kanan) relawan MER-C di Gaza dievakuasi. Sebanyak = 2 relawan MER-C masih tetap di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Satu relawan MER-C, Farid Zanzabil Al Ayubi, mengikuti proses evakuasi keluar dari Jalur Gaza, Palestina. Sementara, dua relawan MER-C lainnya, yaitu Fikri Rofiul Haq dan Reza Aldilla Kurniawan masih memutuskan untuk bertahan di Jalur Gaza untuk melanjutkan misi dan bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina. 

Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris menceritakan proses evakuasi relawannya ini. Menurut dia, Farid bergerak ke Gerbang Rafah bagian Gaza dengan diantar oleh relawan pada Sabtu (8/12/2023) sekitar pukul 07.00 pagi waktu Gaza.  

Baca Juga

"Setelah itu, Farid keluar menuju Gerbang Rafah Mesir bersama dengan para korban luka-luka dan sejumlah warga negara asing lainnya yang telah mendapatkan izin evakuasi keluar dari Jalur Gaza," ujar Rima dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/12/2023). 

Di Gerbang Rafah Mesir, lalu Farid menunggu Tim Evakuasi dari KBRI datang menjemput untuk membawanya ke Kairo dan kemudian kembali ke Indonesia.