Ahad 10 Dec 2023 15:59 WIB

Prediksi Susunan Pemain Utama AS Roma Vs Fiorentina

Jose Mourinho mulai menggunakan skema tiga bek tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sebuah partai klasik tersaji pada giornata ke-15 Serie A Liga Italia musim 2023/2024. AS Roma bertemu Fiorentina.

Pasukan ibu kota Italia bertindak sebagai tuan rumah. Laga ini berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (11/12/2023), pukul 02.45 WIB. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari I Giallorossi. Jose Mourinho mulai menggunakan skema tiga bek tengah. Ia fokus memperkuat pertahanan dan membunuh lawan lewat serangan balik.

Rui Patricio di bawah mistar gawang. Di depan Patricio, berdiri tiga palang pintu sejajar. Evan Ndicka di kiri, Gianluca Mancini di kanan, Diego Llorente di tengah.

Berlanjut ke sektor bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Leonardo Spinazzola di kiri. Rasmus Kristensen di kanan.

Lorenzo Pellegrini, Leandro Paredes, Bryan Cristante di lini tengah. Terakhir di lini serang. Ada duet Romelu Lukaku (kiri), Paulo Dybala (kanan).

Beralih ke Fiorentina. Pelatih Vincenzo Italiano bakal memakai formasi 4-2-3-1. Ia sering menerapkan pola ini, nyaris di semua pertandingan La Viola.

Di posisi kiper ada Pietro Terracciano. Di depan Terracciano, berdiri empat bek sejajar. Cristiano Biraghi di kiri, Michael Kayode di kanan. Duet Luca Ranieri-Lucas Martinez, mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Alfred Duncan di kiri. Arthur Melo di kanan.

Riccardo Sottil di sayap kiri. Christian Kouame di sayap kanan. Giacomo Bonaventura di posisi nomor 10 alias gelandang serang. Lucas Beltran berperan sebagai ujung tombak.

Starting XI AS Roma: Patricio, Ndicka, Mancini, Llorente, Spinazzola, Kristensen, Pellegrini, Cristante, Paredes, Lukaku, Dybala

Pelatih: Jose Mourinho

Starting XI Fiorentina: Terraciano, Biraghi, Kayode, Ranieri, Martinez, Duncan, Arthur, Sottil, Kouame, Bonaventura, Beltran

Pelatih: Vincenzo Italiano.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement