Ahad 10 Dec 2023 17:12 WIB

Madura United Menang Comeback Atas Barito Putera dengan Skor 4-1

Tambahan 3 poin membuat Madura United ikut persaingan di papan atas klasemen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Madura United FC Dalberto Luan Belo (ketiga kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Barito Putera Gustavo Henrique Barbosa Freire (kedua kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Ahad (10/12/2023). Madura United menang dengan skor 4-1.
Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Pesepak bola Madura United FC Dalberto Luan Belo (ketiga kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Barito Putera Gustavo Henrique Barbosa Freire (kedua kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Ahad (10/12/2023). Madura United menang dengan skor 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United sukses menekuk Barito Putera pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Ahad (10/12/2023). Tim tuan rumah yang sempat tertinggal lebih dulu berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-1 untuk mengamankan poin penuh.

Tambahan tiga poin membuat Madura United ikut dalam persaingan di papan atas klasemen. Kini tim asuhan Mauricio Souza berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 34 poin. Madura mengurangi selisih menjadi tiga poin dengan PSIS Semarang.

Baca Juga

Barito Putera unggul lebih dulu di menit ke-28 melalui gol yang diciptakan Gustavo Tocantins dengan tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti saat menyelesaikan assist dari Bagas Kaffa. Skor 1-0 untuk tim tamu membuat Barito bermain lebih percaya diri di hadapan suporter tuan rumah.

Namun, Madura United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41. Itu tercipta dari situasi tendangan sudut yang berhasil dimaksimalkan oleh Laskar Sapeh Kerrab.

Kemelut terjadi saat tandukan ke gawang masih membentur mistar, bola kemudian jatuh ke kaki Malik Risaldi yang dengan mudah bisa menceploskan bola ke gawang. Skor imbang 1-1.

Madura United hampir membalikkan keadaan di menit-menit akhir, saat Ega Rizky meninggalkan posisinya terlalu jauh ke depan untuk menghalau Malik Risaldi di menit ke-45+5. Beruntung masih ada bek Barito yang mampu menghentikan upaya dari Malik. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madura United mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan Bagas Kaffa terhadap Dalberto di menit ke-64. Tim tuan rumah pun unggul melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Hugo Gomez. Tendangan pemain yang akrab disapa Jaja itu berhasil menggetarkan gawang Barito. Skor 2-1 untuk Madura United.

Barito terus berjuang untuk menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan dilancarkan tim asuhan Rahmad Darmawan. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Mike Ott dan kawan-kawan. Namun Barito masih kurang beruntung karena tidak mampu menyarangkan bola ke gawang Madura.

Renan Alves diganjar kartu kuning kedua di menit ke-89 saat ia menyentuh bola dengan sengaja ketika berduel di udara melawan kiper. Ini menjadi kerugian besar bagi Barito yang sedang mengejar ketertinggalan.

Dalberto pun menambah keunggulan di menit ke-90+5 menjadi 3-1. Kesalahan pemain belakang Barito berhasil dimanfaatkan oleh pemain Madura.

Rivera kemudian dengan tenang menceploskan bola ke gawang untuk menambah keunggulan menjadi 4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement