Ahad 10 Dec 2023 21:10 WIB

Rekor 14 Laga tak Terkalahkan Persib Bandung Berakhir di Tangan Persik Kediri

Persib Bandung dipermalukan 0-2 di kandang saat menghadapi Persik Kediri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Laga antara Persib Bandung melawan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad (10/12/2023). Di laga itu, tuan rumah Persib kalah 0-2.
Foto: Republika/yogi ardhi
Laga antara Persib Bandung melawan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad (10/12/2023). Di laga itu, tuan rumah Persib kalah 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, KARTA -- Persib Bandung dipermalukan di kandang saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (10/12/2023) malam WIB. Persik berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan Persib dalam 14 laga terakhir di Liga 1 dengan kemenangan 2-0.

Nick Kuipers melakukan penyelamatan penting di menit ke-8 saat ia menghentikan upaya dari Flavio Silva yang menerima umpan terobosan di kotak penalti. Upaya Flavio berhasil dihentikan Nick sebelum sempat melepaskan tembakan.

Baca Juga

Flavio kehilangan peluang emas di menit ke-19. Pemain Persik berhasil memanfaatkan kesalahan di lini tengah Persib. Namun kiper Persib, Kevin Mendoza berhasil memblokir tembakan Otto, bola rebound mengarah kepada Flavio, sayang tembakan Flavio meleset jauh di atas gawang yang sudah ditinggalkan kiper.

Persib juga memiliki serangan balik yang mengancam gawang Persik di beberapa kesempatan. Namun belum ada peluang yang berhasil menumbangkan lini pertahanan Persik.

Di menit ke-44 percobaan jarak jauh dilepaskan oleh Ezra Walian, bola gantung masih dapat ditepis oleh kiper Persik Dikri Yusron. Bola rebound berhasil ditanduk ke gawang oleh David namun ia dalam posisi offside. Skor 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, wasit memberikan penalti kepada Persik Kediri usai Renan Silva jatuh di kotak penalti. Kevin yang sudah banyak melakukan penyelamatan di babak pertama, kali ini gagal menepis tendangan titik putih yang dieksekusi oleh Renan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Persik menggandakan keunggulan di menit ke-59. Itu tercipta melalui tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Anderson mengeksekusi tendangan bola mati dengan tembakan mengarah langsung ke gawang. Kevin gagal mengantisipasinya sehingga skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Persik.

Ciro Alves punya peluang untuk memperkecil kedudukan di menit ke-70 saat ia menerima umpan terobosan dari Marc Klok. Namun, upayanya berhasil dihentikan di area pertahanan Persik. Ia mendapat gangguan dari Yusuf Meilana sehingga bola dapat diamankan oleh kiper Persik.

Dikri melalukan penyelamatan penting di menit ke-88 dari peluang yang dimiliki David da Silva. Tembakan David di depan gawang dari permainan terbuka berhasil dihentikam oleh Dikri dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Persib.

Susunan Pemain Kedua tim:

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (kiper), Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansah, Henhen Herdiana, Marc Klok (tengah), Ezra Walian, Beckham Putra, Ciro Alves, Febri Hariyadi, David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak.

Persik Kediri: Dikri Yusron (kiper), Al Hamra Hehanusa, Anderson Nascimento, Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Ze Valente, Krisna Bayu Otto, Renan da Silva, Rohit Chand (tengah), Flavio Silva, M Supriadi

Pelatih: Marcelo Rospide.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement