Senin 11 Dec 2023 16:11 WIB

Konser Perdana Anime JCO Digelar, Konduktor: tak Sangka Responsnya Meriah

JCO menggelar konser perdana anime pada akhir pekan lalu mendapat sambutan penonton.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Konser perdana anime Jakarta Concert Orchestra (JCO) bertajuk An Anime Symphony.
Foto: Republika/Meiliza laveda
Konser perdana anime Jakarta Concert Orchestra (JCO) bertajuk An Anime Symphony.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Concert Orchestra (JCO) menggelar konser perdana anime bertajuk "An Anime Symphony" pada akhir pekan llau (9/12/2023) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Konser tersebut digelar dalam dua kali pertunjukan yakni pukul 15.30 WIB dan 19.30 WIB. 

Direktur Musik dan Konduktor JCO Avip Priatna sangat senang dan tak menyangkan mendapat respons luar biasa dari penonton. Sebenarnya, dia sudah merencanakan konser bertema anime karena tahu banyak peminat anime di Indonesia. 

Baca Juga

"Pada akhirnya saya bilang tahun ini harus dilaksanakan. Kami berusaha memilih lagu yang berbeda pada setiap anime. Pada umumnya kami memilih yang terkenal agar orang yang pertama dengar langsung tahu. Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa, pas baru dengar langsung wah," kata Avip di TIM, Sabtu (9/12/2023).

Dari 25 total lagu yang dibawakan, Avip mengaku semuanya sulit karena terkendala dengan bahasa. Terlebih, tidak semua timnya paham bahasa Jepang. Oleh karena itu, mereka perlu mempelajari lagu-lagu Jepang secara detail. 

Saat pertunjukan, Avip juga membuat kejutan dengan memakai kostum Naruto. Dia memilih karakter Naruto karena sosok yang bijaksana.

"Jadi saya sebagai konduktor punya persepsi yang memang harus jadi orang  bijaksana menjadi contoh bagi banyak orang. Kan itu semua sama tuh anggota orkestra adalah pengikut saya," ujarnya.

Avip sangat puas terhadap penampilan konser perdananya. Sebab, seluruh tim telah memberikan hasil maksimal baik dari ekspresi hingga teknik.

Karena animo yang begitu besar, dia berharap ke depannya bisa mengadakan konser anime dalam bentuk berbeda. "Memang sudah kami pertimbangkan tahun depan mungkin akan juga menggelar lagi konser yang sama walaupum ada sedikit perbedaan. Doakan saja semoga bisa terlaksana agar lebih banyak orang yang bisa menikmati konser ini," ucap dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement