Senin 11 Dec 2023 17:15 WIB

Tuchel Bertekad Jadikan Old Trafford Sebagai Arena 'Bermain' Munchen

Munchen baru saja mengalami kekalahan sulit di kandang sendiri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, bertekad untuk menjadikan markas United itu sebagai arena kebangkitan Die Bayern setelah menelan kekalahan memalukan dari Eintracht Frankfurt.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHER NEUNDORF
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, bertekad untuk menjadikan markas United itu sebagai arena kebangkitan Die Bayern setelah menelan kekalahan memalukan dari Eintracht Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen menelan kekalahan perdana di pentas Bundesliga musim ini. Juara bertahan Bundesliga itu dipaksa mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt, 1-5, pada pekan ke-14 Liga Jerman, Sabtu (9/12/2023) malam WIB.

Kekalahan memalukan di kandang Eintracht Frankfurt itu sekaligus menjadi kekalahan terbesar Die Bayern di pentas Bundesliga sejak 2019 silam. Die Bayern pun akhirnya gagal memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Dengan modal kekecewaan dalam kekalahan tersebut, Muenchen akan datang ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford, pada laga pamungkas penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Meski sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar, Muenchen akan menatap laga itu dengan motivasi berbeda.

Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, bertekad untuk menjadikan markas United itu sebagai arena kebangkitan Die Bayern setelah menelan kekalahan memalukan dari Eintracht Frankfurt. Di laga tersebut, Die Bayern akan memberikan reaksi atas kekalahan tersebut.

Sembari menyebut faktor utama kekalahan Muenchen di laga kontra Eintracht Frankfurt, eks pelatih Chelsea itu berambisi untuk bisa membawa Muenchen kembali ke trek kemenangan, diawali dengan lawatan ke markas United. 

''Kami telalu menganggap remeh situai yang ada dan tidak mengawali laga dengan baik. Namun, saya memiliki keyakinan dengan tim ini. Tidak ada artinya untuk terus mengeluh. Semuanya akan dilanjutkan di old Trafford (markas United). Di sana, kami akan memberikan reaksi,'' tutur Tuchel seperti dikutip Manchester Evening News, Senin (11/12/2023).

Dengan kata lain, Tuchel kemungkinan besar akan menurunkan para penggawa terbaik Muenchen di laga tersebut. Hal ini tentu menjadi ancaman tersendiri buat United, yang masih berusaha menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Apabila gagal memetik poin penuh di laga ini, United harus rela mengubur mimpi untuk lolos ke fase gugur Liga Champions. Meski berada di dasar klasemen sementara Grup A, United hanya terpaut satu poin dari Copenhagen dan Galatasaray, yang menempati peringkat kedua dan ketiga secara berurutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement