Senin 11 Dec 2023 22:28 WIB

Blue Bird Luncurkan Armada Taksi Baru, 750 Unit Siap Beroperasi

Perusahaan sudah memesan armada hingga 2.500 unit.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ahmad Fikri Noor
Blue Bird mengumumkan armada terbarunya yaitu Transmover dari All New Avanza pada Senin (11/12/2023).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Blue Bird mengumumkan armada terbarunya yaitu Transmover dari All New Avanza pada Senin (11/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk meluncurkan armada All New Avanza sebagai Transmover terbaru di kantor pusat Blue Bird Mampang, Jakarta, Senin (11/12/2023). Pada tahap awal, sebanyak 750 unit akan langsung beroperasi.

Perusahaan sudah memesan armada hingga 2.500 unit. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengatakan, Blue Bird rutin melakukan peremajaan armada setiap lima tahun sekali.

Baca Juga

"Ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan seperti yang tersampaikan dalam kampanye SNI (Standar Nyaman Indonesia). Salah satunya dengan penggunaan armada baru dan peremajaan armada setiap lima tahun sekali," tuturnya kepada wartawan saat peluncuran.

Ia menjelaskan, penggunaan armada baru itu merupakan bagian dari strategi Blue Bird dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan. Itu karena, kendaraan baru tersebut memberikan berbagai keunggulan seperti desain lebih modern, ruang kabin lebih luas, sehingga memberikan akomodasi yang lebih baik dan kenyamanan ekstra.

Lalu dilengkapi pula oleh Internet of Things (IoT) yang mengadopsi teknologi terkini yang dikembangkan Blue Bird. Acara peluncuran yang dilanjutkan dengan konvoi taksi tersebut menandai dimulainya operasional armada baru Blue Bird yang akan diawali di kota Cilegon, Banten disusul dengan kota Bandung, Jabodetabek, dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Hanya saja, Adrianto enggan mengungkapkan total investasi yang dipakai untuk penambahan itu. Sementara, alokasi belanja modal atau capital expenditure perseroan tahun ini sebesar Rp 1,2 triliun.

Chief Executive Officer Auto2000 Jap Ernando Demily menambahkan, kerja sama antara Blue Bird dan Auto2000 sudah berlangsung lama. Perusahaan pun selalu mendukung Blue Bird dalam meningkatkan layanan ke pelanggan. 

"Melalui armada baru ini kami yakin Blue Bird akan semakin menjadi perusahaan terdepan dalam bidang transportasi," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لِلْفُقَرَاۤءِ الَّذِيْنَ اُحْصِرُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ لَا يَسْتَطِيْعُوْنَ ضَرْبًا فِى الْاَرْضِۖ يَحْسَبُهُمُ الْجَاهِلُ اَغْنِيَاۤءَ مِنَ التَّعَفُّفِۚ تَعْرِفُهُمْ بِسِيْمٰهُمْۚ لَا يَسْـَٔلُوْنَ النَّاسَ اِلْحَافًا ۗوَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِنَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ ࣖ
(Apa yang kamu infakkan) adalah untuk orang-orang fakir yang terhalang (usahanya karena jihad) di jalan Allah, sehingga dia yang tidak dapat berusaha di bumi; (orang lain) yang tidak tahu, menyangka bahwa mereka adalah orang-orang kaya karena mereka menjaga diri (dari meminta-minta). Engkau (Muhammad) mengenal mereka dari ciri-cirinya, mereka tidak meminta secara paksa kepada orang lain. Apa pun harta yang baik yang kamu infakkan, sungguh, Allah Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 273)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement