Senin 11 Dec 2023 22:33 WIB

Puncaki Box Office, Wonka Raih Rp 673 Miliar di Penayangan Perdana

Raihan pendapatan ini berasal dari penayangan Wonka di 37 negara, termasuk Indonesia.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di film Wonka.
Foto: Dok. Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Wonka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Wonka yang dibintangi oleh aktor Timothee Chalamet berhasil memuncaki box office global di pekan perdana penayangannya. Pencapaian ini menjadi pertanda baik bagi penayangan Wonka di bioskop menjelang libur Natal dan tahun baru.

Sepanjang pekan pertama penayangannya, Wonka mampu mengantongi 43,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 673 miliar. Perolehan ini berasal dari penayangan Wonka 37 negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga

Wonka juga diprediksi akan menunjukkan performa yang sama baiknya saat dirilis secara domestik nanti. Film ini juga diperkirakan mampu bertahan lama di bioskop selama libur panjang nanti.

Wonka merupakan film musikal yang berkisah mengenai perjalanan hidup Willy Wonka muda. Karakter Willy Wonka dalam film ini diangkat dari novel klasik karya Roald Dahl berjudul Charlie and the Chocolate Factory, sama seperti dua film Willy Wonka sebelumnya, seperti dilansir Hollywood Reporter pada Senin (11/12/23).

Film dengan rating PG atau untuk semua umur ini mampu bertengger di posisi pertama box office pada 32 dari 37 negara. Pemasukan Wonka paling tinggi berasal dari Inggris, dengan total 11,1 juta dolar atau sekitar Rp 173,88 miliar. Ini merupakan pemasukan dari pekan penayangan perdana terbesar kedua di Inggris, setelah Barbie.

Wonka bukan satu-satunya film yang dirilis lebih awal di kancah global. Film animasi Migration juga dirilis lebih dulu di luar negeri sebelum dirilis di Amerika Serikat. Film ini berhasil mendapatkan pemasukan sebesar 6,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 101,809 miliar di pekan pertama penayangannya di 18 negara.

Baik Wonka maupun Migration berhasil memperoleh pemasukan yang besar dari penayangan film di Cina. Di negara Tirai Bambu tersebut, Wonka meraih 3,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 50,12 miliar dan Migration mengantongi 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 15,662 miliar.

Momen libur panjang kali ini juga akan diramaikan dengan beberapa film lain. Sebagian di antaranya adalah Aquaman and the Lost Kingdom dan film musikal garapan Oprah Winfrey, The Color Purple

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement