Selasa 12 Dec 2023 13:55 WIB

Makin Mudah Balas Status WhatsApp, Cek Fitur Baru Ini

Sayangnya, fitur baru itu belum tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Aplikasi perpesanan WhatsApp telah meluncurkan fitur reply bar atau bilah balasan baru untuk pembaruan status.
Foto: GadgetsNow
Aplikasi perpesanan WhatsApp telah meluncurkan fitur reply bar atau bilah balasan baru untuk pembaruan status.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi perpesanan WhatsApp telah meluncurkan fitur reply bar atau bilah balasan baru untuk pembaruan status. Perusahaan mengklaim peningkatan antarmuka pengguna ini akan membuat interaksi pengguna menjadi lebih baik satu sama lain.  

Dikutip dari laman Gadgets Now, Selasa (12/12/2023), fitur tersebut belum tersedia secara meluas untuk seluruh pengguna WhatsApp di ranah global. Untuk saat ini, fitur reply bar ini hanya tersedia untuk beberapa penguji beta iOS dan Android.

Baca Juga

Sesuai laporan, beberapa penguji beta mungkin menjelajahi bilah balasan baru saat melihat pembaruan status. Berkat peningkatan ini, bilah balasan terlihat secara konsisten, sehingga memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan pembaruan status.

Bilah balasan yang terus terlihat cukup mirip dengan pengaturan di aplikasi Instagram. Tidak heran, mengingat WhatsApp dan Instagram ada di bawah naungan induk perusahaan yang sama, yakni Meta. Dengan fitur baru, pengguna tidak perlu menggeser ke atas untuk mengaksesnya.

Modifikasi ini dirancang untuk menyederhanakan interaksi dengan pembaruan status, menawarkan antarmuka yang lebih ramah pengguna dalam prosesnya. Selain kemudahan ini, hal baru lain dari WhatsApp yakni peningkatan kualitas gambar dan video yang dapat dibagikan sebagai status.

Laporan daring baru-baru ini mengungkapkan bahwa WhatsApp akan segera memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar dan video berkualitas high definition (HD) sebagai status. Sesuai WABetaInfo, WhatsApp sedang berupaya untuk berbagi foto dan video berkualitas HD dalam statusnya di platform.

Bagian Status di WhatsApp kini menampilkan ikon HD yang berbeda, mencerminkan ikon untuk berbagi foto dan video HD yang ada di WhatsApp. Pengguna cukup mengeklik ikon ini untuk memilih foto dan video beresolusi tinggi, yang kemudian dapat mereka bagikan sebagai status WhatsApp.

Dengan penggabungan dukungan HD dalam fitur Status, pengguna bisa berkreasi lewat unggahan. Pengguna WhatsApp memiliki fleksibilitas untuk memutuskan, lebih suka membagikan foto atau video di status dalam kualitas definisi tinggi atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement