Selasa 12 Dec 2023 22:23 WIB

Eks Bek Juventus dan Italia Giorgio Chiellini Dikabarkan Pensiun

Chiellini sudah membuat keputusan bulat untuk meninggalkan dunia lapangan hijau.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bek timnas Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini.
Foto: AP/Frank Augstein
Mantan bek timnas Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain tim nasional (timnas) Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini, dilaporkan memutuskan pensiun dari industri olahraga sepak bola yang telah membesarkan namanya. Adapun Chiellini akan mengumumkan keputusannya pada Selasa (12/12/2023) waktu setempat.

Koresponden Juventus, Romeo Agresti, dilansir Football Italia mengabarkan, Chiellini sudah membuat keputusan bulat untuk meninggalkan dunia lapangan hijau.

Baca Juga

Meninggalkan Juventus, Chiellini bergabung dengan klub Major Super League (MLS) bermain untuk LAFC. Ia sejatinya sudah kerap mengisyaratkan kemungkinan untuk gantung sepatu dalam beberapa waktu terakhir.

Chiellini mencetak 36 gol dalam 561 penampilan bersama Juve, memenangkan sembilan gelar Serie A Liga Italia, lima trofi Piala Super Italia, dan lima gelar Coppa Italia.

Tidak hanya itu, Chiellini juga berhasil membantu negaranya Italia menjuarai titel Euro 2020 setelah mengalahkan timnas Inggris di partai final yang dimainkan di Stadion Wembley, London, Inggris.

Lebih lanjut laporan tersebut menyatakan jika Chiellini bisa saja kembali ke Juventus untuk mengisi bidang lain dalam tim asal Piedmont, Turin, mengingat sang adik Claudio sudah lebih dulu menjadi bagian dari klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement