Selasa 12 Dec 2023 23:01 WIB

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Warga Majalengka Diingatkan Kembali Soal Prokes

Warga yang mengalami gejala Covid-19 diminta segera memeriksakan diri.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kasus Covid-19.
Foto: republika/mgrol100
(ILUSTRASI) Kasus Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat belakangan ini. Menyikapi hal itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengingatkan kembali masyarakat soal protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinkes Kabupaten Majalengka Agus Susanto mengimbau masyarakat menjalankan kembali prokes, meskipun sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Seperti menggunakan masker ketika beraktivitas, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun.

Baca Juga

“Kami juga mengimbau masyarakat segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan maupun rumah sakit terdekat bila mengalami gejala yang mengarah pada Covid-19, seperti demam, batuk, pilek, dan sesak napas,” kata Agus, Selasa (12/12/2023).

Agus mengatakan, saat ini di Kabupaten Majalengka masih nihil kasus Covid-19. Meski demikian, kata dia, upaya preventif mesti dilakukan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19.

Menurut Agus, pihaknya telah membuat surat imbauan yang akan segera disebar kepada seluruh lapisan masyarakat. Isinya menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19. “Sinergi antara pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan ini,” ujar dia.

Agus mengharapkan ada kesadaran kolektif dari masyarakat agar lebih waspada akan penyebaran kembali Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan prokes. “Pemkab Majalengka akan terus memantau perkembangan situasi terkini dan mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement