Selasa 12 Dec 2023 23:13 WIB

Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya Vs Persis Solo

Baik Persebaya maupun Persis saat ini sama-sama berada di papan bawah klasemen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persebaya Surabaya saat menjalani latihan.
Foto: Antara/Rizal Hanafi
Para pemain Persebaya Surabaya saat menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya akan menjamu Persis Solo pada laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023). Ini merupakan pertemuan antara dua tim yang sedang berjuang di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Keduanya bahkan memiliki jumlah poin yang sama, yakni 24 poin.

Tim tuan rumah belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Liga 1. Dari lima laga tersebut, tim berjuluk Bajul Ijo hanya mengantongi dua poin dari dua kali imbang. Adapun terakhir kali Persebaya meraih kemenangan adalah saat menghadapi Arema FC pada 23 September 2023. Rentetan hasil minor membuat Persebaya tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Baca Juga

Nasib yang hampir sama dialami Persis dalam lima laga terakhir. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa hanya mengantongi empat poin dari satu kemenangan dan satu kali imbang. Persis berjuang untuk bangkit setelah rentetan hasil yang kurang memuaskan. Hal itu bahkan membuat posisi sang pelatih, Leonardo Medina, terancam.

Persis mengevalusi pelatih berdasarkan evaluasi kinerja dan catatan performa klub dalam beberapa laga terakhir. Selanjutnya, Persis akan menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker, setidaknya hingga dua laga ke depan kontra Persebaya (13/12/2023) dan Dewa United (17/12/2023).

"Klub akan mendukung penuh dan memberikan kepercayaan kepada Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker, dan berharap semua elemen bisa bersinergi untuk memberikan dukungan terbaik kepada klub pada momen transisi ini. Semoga keputusan ini bisa segera mengembalikan Persis pada jalur kejayaan," tulis pernyataan resmi klub, Selasa (12/12/2023).

Sejauh ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 24 poin dari hasil enam kali menang, enam kali imbang, dan delapan kekalahan. Persis hanya sedikit lebih unggul dengan catatan selisih gol yakni -3. Sementara Persebaya -9. Tapi dalam hal ini Persebaya lebih berhak untuk berada di atas Persis karena keunggulan head to head.

Head to Head Persebaya vs Persis:

- 01/07/2023: Persis Solo 2-3 Persebaya Surabaya

- 08/04/2023: Persis Solo 3-3 Persebaya Surabaya

- 21/12/2022: Persebaya Surabaya 0-0 Persis Solo

Prediksi susunan pemain:

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari; Kasim Botan, Yan Victor, Kadek Raditya, Mikael Tata; Song Ui-young, Muhammad Hidayat, Robson Duarte; Wildan Ramdani, Paulo Henrique, Bruno Moreira.

Pelatih: Uston Nawawi

Persis (4-4-2): Muhamad Riyandi; Eky Taufik, Jaimerson Xavier, Diego Bardanca, Faqih Maulana; Alfath Faathier, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Sho Yamamoto; Roni Gonzalez, Ramadhan Sananta

Pelatih: Titan Wulung Suryata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement