Jumat 15 Dec 2023 07:28 WIB

Laz As Salaam Jayapura Salurkan Bantuan Palestina Melalui Baznas

Laz As Salaam Jayapura salurkan bantuan Palestina sejumlah Rp 100 juta.

Red: Nora Azizah
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak Palestina dari LAZ As Salaam Jayapura sebesar Rp100 juta, pada Kamis (14/12/2023).
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak Palestina dari LAZ As Salaam Jayapura sebesar Rp100 juta, pada Kamis (14/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak Palestina dari LAZ As Salaam Jayapura sebesar Rp100 juta, pada Kamis (14/12/2023). Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad, menyambut baik infak Palestina yang diberikan. 

Menurut dia, ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Jayapura dan sekitarnya terhadap penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina. Noor juga berharap bantuan ini dapat mendorong kepedulian dan menjadi contoh baik bagi masyarakat. 

Baca Juga

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi ini menjadi infak Palestina yang kedua dari LAZ As Salaam Jayapura dan masyarakat Jayapura. Itu menandakan sikap saling berbagi yang tinggi dari saudara-saudara kita di tanah Papua terhadap penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina. Semoga hal ini menjadi teladan bagi kita semua," ujar Noor, dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12/2023).

Sementara itu, Direktur LAZ As Salaam Jayapura Mohamad Huri mengatakan, pihaknya telah melakukan penghimpunan sejak awal agresi militer yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina. 

"LAZ As Salaam Jayapura dan masyarakat Papua telah melakukan penghimpunan.  Dan sore ini, kami percayakan penyalurannya kepada Baznas RI untuk diserahkan kepada rakyat Palestina," kata Huri. 

Huri menambahkan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat lebih kepada mereka yang membutuhkan, khususnya rakyat Palestina yang menderita karena agresi Israel.

Kami berharap apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Palestina. "Mudah-mudahan secuil harapan bisa kami hadirkan dan memberikan asa kepada rakyat Palestina yang sedang menderita. Semoga Allah SWT menguatkan mereka," kata Huri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement