Jumat 15 Dec 2023 16:47 WIB

Prediksi Harga Bitcoin 2024 Berdasarkan 3 Faktor Ini

Pada tahun setelah halving bitcoin, harga mata uang kripto secara historis melonjak ke titik tertinggi baru sepanjang masa.

Rep: Kadaharan/ Red: Partner
.
Foto: network /Kadaharan
.

Prediksi Harga<a href= Bitcoin 2024 Berdasarkan 3 Faktor Ini." />
Prediksi Harga Bitcoin 2024 Berdasarkan 3 Faktor Ini.

GENPOP -- Ada sejumlah faktor yang perlu diperhatikan terkait prediksi harga bitcoin tahun 2024. Harga bitcoin pada tahun 2024 diharapkan naik seiring dengan adanya peristiwa halving bitcoin 2024.

Sejarah kripto mencatat bahwa halving bitcoin selalu disertai dengan tren bullish. Lantas apa saja faktor tren bullish bitcoin di tahun 2024?

Pertama, kenaikan harga bitcoin diperkuat dengan adanya kegembiraan sebelum halving bitcoin 2024.

Menjelang halving Bitcoin, komunitas kripto biasanya menyaksikan lonjakan kegembiraan, diskusi, dan liputan media.

Fenomena ini mencerminkan antisipasi dan ekspektasi yang tinggi terhadap peristiwa tersebut.

Faktor kedua adalah realitas Pasca Halving. Sering kali bertentangan dengan harapan orang-orang, harga Bitcoin tidak langsung berlipat ganda dalam semalam setelah halving.

Sebaliknya, dampak langsung sering kali ditandai dengan periode konsolidasi dan penyesuaian.

Faktor ketiga yaitu terkait lonjakan harga selanjutnya. Pada tahun setelah halving bitcoin, harga mata uang kripto secara historis melonjak ke titik tertinggi baru sepanjang masa.

Fenomena ini didorong oleh kombinasi beberapa faktor, termasuk meningkatnya kesadaran, meningkatnya adopsi, dan berkurangnya tingkat produksi Bitcoin.

Dengan demikian, faktor-faktor itu juga merupakan konsekuensi logis dari fakta bahwa bitcoin adalah aset yang sehat dan kebijakan moneter bitcoin tidak dikendalikan oleh pemerintah.

Peristiwa halving bitcoin ini berfungsi sebagai pengingat akan karakteristik deflasi mata uang digital, yang membedakannya dari mata uang fiat tradisional. []

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement