Jumat 15 Dec 2023 18:02 WIB

Upaya Digitalisasi Diganjar Penghargaan Silver di BUMN Branding & Marketing Awards 2023

Penghargaan ini menunjukkan kelanjutan Peruri dalam menjalani transformasi bisnis.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Peruri menerima award di malam penghargaan Digital Branding pada BUMN Branding & Marketing Awards 2023.
Foto: Dok. Bumn
Peruri menerima award di malam penghargaan Digital Branding pada BUMN Branding & Marketing Awards 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Peruri meraih penghargaan Silver dalam kategori Digital Branding pada BUMN Branding & Marketing Awards 2023. Penghargaan ini diserahkan kepada Peruri melalui perwakilannya Ratih Sukma Pratiwi, Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJLS, dalam sebuah acara di Hotel Borobudur Jakarta. 

Penghargaan ini menunjukkan kelanjutan Peruri dalam menjalani transformasi bisnis dengan tetap mempertahankan perannya sebagai penjamin keaslian produk, baik untuk produk konvensional maupun digital. Ratih menyatakan bahwa Peruri telah memperkenalkan produk dan layanannya kepada masyarakat melalui kanal-kanal digital khususnya media sosial, terutama untuk produk digital yang memiliki karakteristik pasar bebas/free competition, di samping produk-produk yang bersifat penugasan kepada Peruri.

Baca Juga

Inovasi Peruri dalam mengadopsi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tercermin dalam layanan-layanan digitalnya, seperti tanda tangan digital, stempel digital, dan meterai elektronik. Langkah ini sejalan dengan komitmen Peruri untuk terus memperkenalkan dan mengoptimalkan kompetensinya di kedua ranah, yakni produk konvensional dan produk digital.

Melalui platform digital, Peruri secara konsisten mengkomunikasikan produk digitalnya, di antaranya tanda tangan digital, stempel digital, dan meterai elektronik yang pada akhirnya membuat produk dan layanan tersebut dikenal luas. Terlebih lagi, beberapa tahun lalu saat era pandemi, banyak perusahaan dan individu beralih ke penggunaan solusi digital untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam berbagai aktivitas bisnis mereka.

“Peruri meraih penghargaan prestisius ini sebagai pengakuan atas keberhasilan perusahaan dalam bidang branding, yang menjadi kunci utama untuk meningkatkan daya saing perusahaan di era teknologi digital yang berkembang pesat. Penghargaan ini menegaskan dedikasi Peruri dalam memanfaatkan strategi branding yang inovatif untuk tidak hanya memperkenalkan produk digital, tetapi juga memperkuat posisi perusahaan sebagai penjamin keaslian,” ujar Ratih, seperti dikutip pada Jumat (15/12/2023). 

Ajang BUMN Branding & Marketing Awards 2023 mengangkat tema "Elevating Human Lives - Brand Evolution in the Industry 5.0 Era". Tema ini bertujuan untuk mengukur kesiapan BUMN dalam menghadapi perkembangan teknologi, menunjukkan kinerja perusahaan dalam menghadapi persaingan di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing. Era revolusi industri 5.0 yang terus meningkatkan otomatisasi dan digitalisasi di berbagai sektor menjadi sorotan utama dalam acara ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement