Jumat 15 Dec 2023 22:09 WIB

Peringati Hari Ibu Ke-95, Menteri PPPA Serahkan Ratusan Paket Bantuan Khusus Anak

Menteri PPPA dorong program perlindungan anak.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga mengatakan zakat juga menjadi salah satu bentuk dalam mendorong rasa solidaritas dan tenggang rasa
Foto: dok Forum Zakat
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga mengatakan zakat juga menjadi salah satu bentuk dalam mendorong rasa solidaritas dan tenggang rasa

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga bekerja sama dengan Lions Clubs Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 menyerahkan 250 paket bantuan spesifik pemenuhan hak anak kepada anak-anak Kampung Pemulung Cinere, Kecamatan Limo, Kota Depok pada Kamis (14/12/12). 

Di saat bersamaan juga tersedia pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kadar gula darah secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 Tahun 2023.

Baca Juga

"Ketika kita bicara mengenai pemenuhan hak anak, yaitu hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak mendapatkan perlindungan, dan partisipasi memang dibutuhkan sinergi kolaborasi semua pihak. Semoga bantuan yang diberikan bisa membawa manfaat untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Limo," kata Bintang dalam keterangannya pada Kamis (14/12/2023). 

Paket bantuan tersebut berisi beras, pasta gigi, dua jenis susu, dan tiga jenis biskuit anak. Secara paralel, KemenPPPA dan Lions Clubs juga menyerahkan paket bantuan spesifik di dua)titik lainnya, yaitu 100 paket bantuan kepada Sekolah Kembar dan 95 paket bantuan kepada Yayasan Dhuafa Binaan Warmadewa.

Bintang mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan di Kota Depok merupakan salah satu wujud tanggung jawab pemenuhan hak dasar anak. Bintang turut memberikan motivasi bagi anak-anak Kampung Pemulung Cinere yang hadir agar terus bersemangat dalam menggapai impian. 

"Anak-anak semua harus tetap semangat, rajin belajar, dan rajin berdoa. Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kalian dapat tercapai dengan baik," ujar Bintang. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengapresiasi kehadiran Menteri PPPA ke Kecamatan Limo dalam rangka penyerahan paket bantuan spesifik pemenuhan hak anak.

"Ibu Menteri PPPA selalu memberikan semangat untuk bisa memenuhi semua hak dan perlindungan terhadap anak," ucap Nessi.

Sebelumnya, Menteri PPPA telah melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan anjangsana ke kediaman seorang tokoh pejuang perempuan, Ibu Soemarni (94 tahun) sebagai rangkaian kegiatan PHI ke-95 Tahun 2023. Selain itu, KemenPPPA diwakili oleh Pimpinan Tinggi Madya juga mengunjungi kediaman enam tokoh pejuang perempuan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement