Sabtu 16 Dec 2023 17:22 WIB

Aksi Saling Balas, PSIS Akhirnya Imbang 2-2 Lawan Madura United

Namun di menit ke-77 Madura United berhasil menyamakan kedudukan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang bermain sama kuat menghadapi Madura United pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada Sabtu (16/12/2023). Kedua tim saling balas gol hingga pertandingan berakhir dengan skor 2-2. 

Hasil itu membuat kedua tim harus puas berbagi poin. Tambahan masing-masing satu poin membuat posisi keduanya di papan klasemen tidak berubah. PSIS berada di peringkat keempat dengan 38 poin sementara Madura United berada satu strip di bawahnya dengan 35 poin.

Baca Juga

PSIS unjuk gigi sebagai tuan rumah dengan menekan lebih dulu pertahanan Madura United. Namun ancaman ke linu pertahanan yang dimiliki Taisei Marukawa dan Gali Freitas masih belum membahayakan gawang Madura United. 

PSIS kembali mendapat peluang di menit ke-17. Berawal dari pergerakan Gali Freitas di kotak penalti Madura United, pemain asal Timor Leste itu memberikan umpan silang yang disambut Carlos Fortes, sayang tendangannya masih belum tepat sasaran.

Namun, PSIS malah kebobolan lebih dulu di menit ke-20. Madura United unggul lewat gol Fransisco Rivera. Skof sementara 1-0 untuk keunggulan tim tamu. 

PSIS Semarang menyamakan kedudukan dari situasi tendangan bebas di menit ke-31 tembakan bola mati dieksekusi oleh Taisei Marukawa dengan umpan langsung ke kotak penalti. Lucao berhasil menanduk bola melewati kiper untuk merubah kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, PSIS tampil lebih agresif. Tim tuan rumah mengembalikan keadaan melalui gol Gali Freitas di menit ke-70 melalui bola rebound yang dieksekusi dengan baik di kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan PSIS.

Namun di menit ke-77 Madura United berhasil menyamakan kedudukan. Dalberto berhasil memaksimalkan umpan dari Jaja untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement