Ahad 17 Dec 2023 21:13 WIB

Gol Perdana Bagus Kahfi Musim Ini Bawa Barito Putera Kalahkan Arema FC 1-0

Gol yang juga dinanti ribuan pendukung Barito akhirnya tercipta di menit 50.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol yang dinanti Bagus Kahfi Musim ini akhirnya tercipta. Di pertandingan ke-23 musim ini, Bagus mencetak satu-satunya gol untuk tuan rumah Barito Putera dan membuat tuan rumah meraih tiga poin.

Dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 yang berlangsung Ahad (17/12/2023) malam ini di Stadion Demang Lehman Martapura Kalimantan Selatan, Barito Putera menang 1-0 atas tamunya Arema FC Malang.

Baca Juga

Gol yang juga dinanti ribuan pendukung Barito akhirnya tercipta di menit 50. Jebolan timnas junior Indonesia ini membuat penonton bersorak, sebuah tendangan yang tidak terlalu keras namun arahnya sulit dijangkau kiper Arema dan membuat Barita menang 1-0. Karena itu satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Tambahan tiga poin membawa Barito ke posisi delapan nilai 32 hasil delapan memang, delapan imbang dan tujuh kalah. Sehingga menjaga peluang Barito di persaingan menuju final four. Posisi empat ditempati PSIS Semarang nilai 38, namun masih menyimpan satu laga.

Sedangkan kekalahan ini bagi Arema membuatnya masih terpaku di posisi tiga terbawah atau zona degradasi. Arema mengumpulkan nilai 21 hasil dari lima menang enam imbang dan 12 kalah.

Liga 1 akan libur cukup panjang, Barito Putera baru akan main lagi (6/2/2022) melawan Dewa United, sedangkan Arema akan bertemu PSIS sehari sebelumnya.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama. Barito meraih peluang di menit 47, namun tendangan bebas Bagus Kahfi terlalu lemah di menit 47. Tiga menit berikutnya Bagus Kahfi akhirnya mencetak gol pertamanya di 22 laga bersama Barito. Tendangan keras kaki kanan tak bisa diselamatkan kiper Arema.

Menit 53 Rizki Pora berpeluang menambah gol Barito. Tendangan yang serupa ke arah kiri gawang Arema arahnya masih sedikit melebar. Menit 87 pemain pengganti Nazar Nurzaidin, melepaskan tendangan melengkung ke arah mistar Arema masih dapat ditepis kiper asal Australia Julian Schwarzer 

Menit 96 peluang terakhir Barito melalui Gustavo tendangannya masih melambung. Hingga babak kedua usai skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan Barito Putera.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلطَّلَاقُ مَرَّتٰنِ ۖ فَاِمْسَاكٌۢ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ تَسْرِيْحٌۢ بِاِحْسَانٍ ۗ وَلَا يَحِلُّ لَكُمْ اَنْ تَأْخُذُوْا مِمَّآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ شَيْـًٔا اِلَّآ اَنْ يَّخَافَآ اَلَّا يُقِيْمَا حُدُوْدَ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ خِفْتُمْ اَلَّا يُقِيْمَا حُدُوْدَ اللّٰهِ ۙ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا فِيْمَا افْتَدَتْ بِهٖ ۗ تِلْكَ حُدُوْدُ اللّٰهِ فَلَا تَعْتَدُوْهَا ۚوَمَنْ يَّتَعَدَّ حُدُوْدَ اللّٰهِ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الظّٰلِمُوْنَ
Talak (yang dapat dirujuk) itu dua kali. (Setelah itu suami dapat) menahan dengan baik, atau melepaskan dengan baik. Tidak halal bagi kamu mengambil kembali sesuatu yang telah kamu berikan kepada mereka, kecuali keduanya (suami dan istri) khawatir tidak mampu menjalankan hukum-hukum Allah. Jika kamu (wali) khawatir bahwa keduanya tidak mampu menjalankan hukum-hukum Allah, maka keduanya tidak berdosa atas bayaran yang (harus) diberikan (oleh istri) untuk menebus dirinya. Itulah hukum-hukum Allah, maka janganlah kamu melanggarnya. Barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah, mereka itulah orang-orang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 229)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement