Ahad 17 Dec 2023 21:15 WIB

450 Tentara Israel Tewas dalam Pertempuran Gaza

Korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang.

Red: Didi Purwadi
Seorang tentara Israel berjalan di dekat perbatasan Gaza pada 14 December 2023.
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Seorang tentara Israel berjalan di dekat perbatasan Gaza pada 14 December 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setidaknya dua tentara zionis Israel tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza pada Sabtu (16/12/2023). Hal ini meningkatkan jumlah korban tewas tentara penjajah Israel dalam pertempuran yang sedang berlangsung sejak Oktober 2023.

‘’Dua tentara cadangan gugur dalam pertempuran di Jalur Gaza pada hari Sabtu, yakni Sersan Utama Joseph Avner Doran (26 tahun) dan Sersan Satu Shalev Zaltsman (24 tahun),’’ sebut harian Israel, Haaretz, mengutip juru bicara militer Israel.

Kantor berita Anadolu Ajansi menyebut dua korban tersebut menambah panjang daftar ‘tentara popok’ Israel  yang tewas dalam perang Gaza. ‘’Jumlah korban tewas tentara Israel dalam konflik yang sedang berlangsung sejak Oktober menjadi lebih dari 450 orang,’’ sebutnya.

Israel telah membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, melakukan pengepungan, dan melancarkan serangan darat. Negeri Apartheid ini berkilah melakukan pembalasan atas serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 18.800 warga Palestina, sebagian besar anak-anak dan perempuan, telah mati terbunuh. Sebanyak 51.000 lainnya terluka dalam serangan Israel, menurut otoritas kesehatan Gaza.

Korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang. Sementara lebih dari 130 sandera masih ditahan oleh kelompok Palestina di Gaza, menurut angka resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement