Senin 18 Dec 2023 10:53 WIB

Alaba Cedera ACL, Ancelotti akan Tempatkan Tchouameni Sebagai Bek Tengah Madrid

Tiga pemain Madrid menderita cedera ACL.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Aurelien Tchouameni
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Aurelien Tchouameni

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan Real Madrid atas Villarreal harus dibayar mahal. David Alaba mengalami cedera.

El Real baru saja membantai the Yellow Submarine, 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (18/12/2023) dini hari WIB. Alaba menjadi starter tuan rumah dalam duel jornada ke-17 La Liga Spanyol musim 2023/24 itu. 

Baca Juga

Eks Bayern Munchen ini hanya mentas selama 35 menit. Setelahnya ia tak bisa melanjutkan pertandingan. Sebagai gantinya, Carlo Ancelotti memasukkan Nacho Fernandez.

Setelah laga usai, Ancelotti diminta membahas hal itu. Ia mengaku belum berbicara langsung dengan Alaba. Sang bek mendapat perawatan.

Don Carlo memperoleh informasi dari staf medis bahwa kapten tim nasional Austria mengalami kerusakan atau sobekan pada ligamen  anterior lututnya atau yang biasa disebut cedera ACL. Ia bakal naik meja operasi dan menjalani pemulihan selama beberapa bulan ke depan.

"Kami sangat sedih, karena dia pemain kami lainnya yang bakal absen. Saya belum pernah melihat tiga pemain saya cedera parah dalam waktu tiga bulan," kata pelatih berkebangsaan Italia itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sebelumnya, dua penggawa Madrid mengalami cedera ACL, yakni penjaga gawang Thibaut Coutois dan bek tengah Eder Militao. 

Kini, Alaba menyusul Courtois dan Militao. Itulah kenapa keluar pernyataan Don Carlo di atas. 

Ancelotti harus memikirkan solusi situasi ini. Stok bek tengah mereka semakin berkurang. Saat ini hanya ada Antonio Rudiger dan Nacho. Tidak mungkin dua pemain tersebut terus bermain di setiap pertandingan tersisa.

Ancelotti menyebut nama Aurelien Tchouameni. Pemuda 23 tahun itu bakal dijadikan palang pintu. Tchouameni adalah seorang gelandang bertahan. 

"Dia melakukan dengan baik saat melawan Osasuna (sebagai bek tengah). Tentu saja itu bukan posisi alaminya, tapi ini darurat dan saya pikir dia bisa menggantikannya (Alaba)," ujar Don Carlo.

Kemenangan atas Villarreal membuat Madrid naik ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 42 poin, El Real unggul sebiji angka atas Girona yang baru menyelesaikan 16 laga.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement