Senin 18 Dec 2023 13:08 WIB

Arteta Sebut Odegaard Rayakan Ultah dengan Cara Luar Biasa Bersama Arsenal

Odegaard merayakan ulang tahun ke-25 pada 17 Desember 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kapten Arsenal Martin Odegaard
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Kapten Arsenal Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Martin Odegaard selalu menonjol saat membela Arsenal. Ini ia tunjukkan lagi saat the Gunners mengalahkan Brighton and Hove Albion 2-0 pada pekan laga ke-17 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Ahad (17/12/2023) malam WIB.

Odegaard sangat aktif di lini tengah tuan rumah. Ia berperan membuka ruang untuk rekan-rekannya. Ia tampil penuh hingga peluit akhir berbunyi.

Baca Juga

Rupanya, ada energi tambahan yang membuat eks Real Madrid itu sulit dibendung. Pada hari pertandingan, sang gelandang merayakan ulang tahun ke-25. Pantas saja ia menunjukkan performa luar biasa.

"Ia ingin merayakan ultahnya yang indah hari ini dengan cara luar biasa. Ia berhasil melakukannya," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta mengarahkan pujian kepada kapten timnya, dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (18/12/2023).

Secara keseluruhan, Arteta puas melihat performa pasukannya. Ini bukan kemenangan biasa karena diraih dari salah satu tim yang sedang berkembang pesat dan kerap menjegal tim-tim unggulan. 

The Gunners sendiri pernah menjadi korban keganasan the Seagulls. Pada musim lalu di arena yang sama, gawang rival sekota Tottenham Hotspur ini dibobol tiga gol tanpa balas.

"Pujian besar untuk tim dan para pemain. Kami menampilkan performa luar biasa melawan tim top. Saya pikir kami sepenuhnya pantas memenangi pertandingan ini," ujar Arteta.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 39 poin, the Gunners unggul satu poin atas Liverpool di kursi runner up. Persaingan memanas karena Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Ahad (24/12/2023) pukul 00.30 WIB.

Arsenal terus memantapkan diri sebagai salah satu penantang gelar Liga Primer Inggris. Musim lalu, the Gunners finis di posisi kedua di belakang Manchester City.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement