Senin 18 Dec 2023 21:49 WIB

Julian Nagelsmann Buka-bukaan Soal Kepergiannya dari Bayern Munchen

Nagelsman kini menangani tim nasional Jerman.

Red: Israr Itah
Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim 2022/23 bagi Bayern Munchen merupakan musim yang diingat dengan berbagai alasan buruk. Mereka tersingkir dari DFB Pokal dan Liga Champions pada babak gugur, sementara perebutan gelar Bundesliga berlangsung sengit. Jika Borussia Dortmund memenangi pertandingan terakhir mereka musim ini, Die Roten akan kehilangan gelar.

Penampilan Bayern sepanjang musim lalu tidak konsisten. Mereka meraih hasil yang baik dan buruk secara bergantian. Atas ketidakkonsistenan ini, Julian Nagelsmann dipecat dari posisi pelatih kepala pada akhir Maret lalu.

Baca Juga

Kepergian Nagelsmann sangat mengejutkan bagi para pemain dan penggemar. Bayern masih hidup di ketiga kompetisi ketika mereka berpisah dengan Nagelsmann. Hasan Salihamidzic dan Oliver Kahn merasa seorang pelatih baru dibutuhkan untuk meningkatkan hasil dan penampilan. Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pelatih kepala yang baru setelah kepergian Nagelsmann.

Julian Nagelsmann dengan cepat pindah ke posisi baru saat ia ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional Jerman pada bulan Oktober. Saat berbicara dengan ZDF pekan lalu (via iMiaSanMia), Nagelsmann buka-bukaan mengenai bagaimana ia menjalani segalanya setelah pemecatannya di Bayern. Pelatih asal Jerman ini juga merasa bahwa ia tidak pernah kehilangan kendali di ruang ganti Munchen.