Selasa 19 Dec 2023 14:23 WIB

Kena Narkoba dan Bolos Kerja, 3 Anggota Polrestro Jakut Dipecat

Sebanyak 3 anggota Polres Metro Jakut dipecat karena kena narkoba dan bolos kerja.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Terlibat Narkoba. Sebanyak 3 anggota Polres Metro Jakut dipecat karena kena narkoba dan bolos kerja.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Terlibat Narkoba. Sebanyak 3 anggota Polres Metro Jakut dipecat karena kena narkoba dan bolos kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak tiga anggota Polres Metro Jakarta Utara terpaksa dipecat atau dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Brigadir MYS dan Bripka R dipecat karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba, dan Brigadir S tanpa keterangan alias bolos kerja.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawa, sangat menyayangkan jika ada anggota yang diberhentikan tidak hormat dari Korps Bhayangkara. Sebab, menurut dia, pemberhentian secara tidak hormat tidak hanya berdampak buruk terhadap yang bersangkutan, tetapi juga kepada keluarga besarnya.

Baca Juga

“Jelas ini sangat berimbas bagi yang berangkutan dan keluarganya, oleh karena itu saya berharap ke depannya tidak ada lagi apel PTDH seperti ini," kata Gidion saat memimpin apel PTDH Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Gidion juga menyampaikan bahwa kegiatan (apel) pemberhentian tidak dengan hormat tersebut ini terlaksana sesuai dengan aturan perundang-undangan. Kata dia, ada beberapa asas yang mendasari dalam tiap keputusan bagi anggota yang diberhentikan dengan tidak hormat atau di-PTDH.

“Ada tiga asas, yakni asas kepastian hukum, asas kemanfaatan, dan asas keadilan,” kata Gidion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement