Selasa 19 Dec 2023 19:40 WIB

Kapolda Jateng Lantik 9 Kapolres Baru, Ini Daftarnya

Para Kapolres baru langsung diminta bersiap amankan Nataru.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol, Ahmad Luthfi (kiri).
Foto: Dok Humas Prov Jateng
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol, Ahmad Luthfi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik sembilan Kapolres menjelang pengujung tahun 2023.

"Mutasi dan promosi ini merupakan bagian dari pembinaan karir kepolisian," kata Kapolda saat serah terima jabatan yang digelar di Semarang, Selasa (19/12/2023). 

Baca Juga

Meski terjadi rotasi kepemimpinan, Luthfi menegaskan program organisasi harus tetap berjalan.

Sembilan Kapolres yang dimutasi antara lain Kombes Pol.Ruruh Wicaksono yang diangkat sebagai Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Mustofa sebagai Kapolresta Magelang, AKBP Recky Robertho diangkat sebagai Kapolres Kebumen, AKBP Doni Prakoso Widamanto sebagai Kapolres Pekalongan Kota, serta AKBP Donny Lumbantoruan sebagai Kapolres Wonosobo.

Selain itu AKBP Jaka Wahyudi sebagai Kapolres Blora, AKBP Rully Thomas senagai Kapolres Tegal Kota, AKBP Erick Budi Santoso sebagai Kapolres Banjarnegara serta AKBP Herlina sebagai Kapolres Magelang Kota.

Selain itu, kapolda juga memimpin serah terima jabatan Wakapolda Jawa Tengah dari Brigjen Pol Abiyoso Senoaji ke Kombes Pol Agus Suryonugroho.

Kapolda menyampaikan terima kasih atas dedikasi Brigjen Pol Abiyoso Senoaji selama lebih kurang tiga tahun menjabat Wakalpolda.

Menurut Kapolda, dinamika wilayah Jawa Tengah semakin berkembang terkait tahapan Pemilu dan pengamanan libur Natal dan tahun baru.

Ia mengharapkan para pejabat yang baru dilantik untuk segera memberikan inovasi dan motivasi di masing-masing satuan kerja.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَيُّ شَيْءٍ اَكْبَرُ شَهَادَةً ۗ قُلِ اللّٰهُ ۗشَهِيْدٌۢ بَيْنِيْ وَبَيْنَكُمْ ۗوَاُوْحِيَ اِلَيَّ هٰذَا الْقُرْاٰنُ لِاُنْذِرَكُمْ بِهٖ وَمَنْۢ بَلَغَ ۗ اَىِٕنَّكُمْ لَتَشْهَدُوْنَ اَنَّ مَعَ اللّٰهِ اٰلِهَةً اُخْرٰىۗ قُلْ لَّآ اَشْهَدُ ۚ قُلْ اِنَّمَا هُوَ اِلٰهٌ وَّاحِدٌ وَّاِنَّنِيْ بَرِيْۤءٌ مِّمَّا تُشْرِكُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang lebih kuat kesaksiannya?” Katakanlah, “Allah, Dia menjadi saksi antara aku dan kamu. Al-Qur'an ini diwahyukan kepadaku agar dengan itu aku memberi peringatan kepadamu dan kepada orang yang sampai (Al-Qur'an kepadanya). Dapatkah kamu benar-benar bersaksi bahwa ada tuhan-tuhan lain bersama Allah?” Katakanlah, “Aku tidak dapat bersaksi.” Katakanlah, “Sesungguhnya hanya Dialah Tuhan Yang Maha Esa dan aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan (dengan Allah).”

(QS. Al-An'am ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement