Selasa 19 Dec 2023 20:56 WIB

Luis Enrique Senang Bisa Kembali ke Spanyol di Liga Champions

PSG terundi melawan Real Sociedad pada babak 16 besar Liga Champions.

Red: Israr Itah
Pelatih PSG Luis Enrique
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Pelatih PSG Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique senang bisa kembali menghadapi tim asal Spanyol Real Sociedad pada babak 16 besar Liga Champions. Namun. ia memprediksi timnya bakal melakoni laga sulit saat musim memasuki paruh kedua yang makin rumit.

PSG lolos ke babak gugur dengan menempati posisi kedua di Grup F, sementara Sociedad yang tak terkalahkan memuncaki Grup D.

Baca Juga

"Saya senang dengan hasil undian ini karena saya sangat ingin kembali ke Spanyol," kata mantan pelatih Barcelona dan Spanyol itu kepada wartawan pada Selasa (19/12/2023).

"Kami mengenal Real Sociedad dengan sangat baik. Mereka memiliki banyak pemain yang pernah bersama Spanyol, di tim nasional bersama saya. Kami tahu ini akan sulit. Mereka menjadi juara grup yang di dalamnya ada Inter Milan yang merupakan finalis di kejuaraan musim lalu dan mereka masih bisa finis di posisi teratas."

Luis Enrique, yang bergabung dengan PSG pada Juli lalu, mengatakan, ia masih dalam proses memperbaiki skuad untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka.

"Saya sangat senang dengan paruh pertama musim ini dalam hal hasil," katanya. "Kami memiliki grup Liga Champions yang sulit. Dan pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang baik juga di liga. Bagian tersulit masih harus dilakukan di paruh kedua musim ini."

PSG memiliki keunggulan lima poin di puncak klasemen Ligue 1 dan akan menghadapi tim peringkat 14, Metz, pada Rabu (20/12/2023) waktu Paris atau Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. Namun, Luis Enrique memperingatkan timnya untuk tidak berpuas diri menghadapi lawan mereka, yang baru saja menderita tiga kekalahan beruntun.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit ... mereka akan meninggalkan kami dengan sedikit ruang untuk menyerang," katanya.

"Kami harus sangat tepat dan akurat untuk mengeksploitasi ruang-ruang tersebut."

Laga nanti bertepatan dengan hari ulang tahun Kylian Mbappe yang telah mencetak 164 gol di liga untuk PSG, termasuk 16 gol musim ini dari 15 penampilan.

"Kylian Mbappe masih sangat muda, usia 25 tahun. Dia seusia dengan anak saya, sesuatu yang luar biasa," kata Luis Enrique.

"Saya berharap Kylian Mbappe meraih lebih banyak kesuksesan baik secara kolektif maupun individu. Kami berharap hal itu akan terjadi di sini di PSG dan kami berharap bisa membantunya berkembang."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement