Selasa 19 Dec 2023 22:51 WIB

Carrick: Lawan Port Vale di Piala Carabao, Rotasi Middlesbrough Terbatas

Boro akan bertandang ke Port Vale pada di tengah-tengah krisis cedera.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Michael Carrick.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Michael Carrick.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Michael Carrick mengakui bahwa pilihannya untuk merotasi tim Middlesbrough terbatas untuk pertandingan perempat final Carabao Cup di Port Vale, setelah sebelumnya sukses melakukan hal tersebut di babak sebelumnya.

Boro akan bertandang ke Port Vale pada di tengah-tengah krisis cedera yang besar, Rabu (20/12/2023). Delapan pemain absen dalam kemenangan di Swansea City pada hari Sabtu, dengan Carrick mengatakan bahwa pertandingan ini akan datang terlalu cepat bagi mereka. Seny Dieng juga mengalami cedera pada laga tersebut dan sedang menunggu hasil scan pada pahanya, meskipun ia tidak diharapkan untuk tampil di Vale Park, dengan Tom Glover akan menjadi penjaga gawang cadangan pada laga ini.

Baca Juga

Namun, bukan hanya di bawah mistar gawang saja Carrick telah melakukan rotasi di kompetisi ini, dengan Carrick sejauh ini telah merundingkan empat kemenangan Boro sebelumnya di kompetisi ini dengan perpaduan antara memberikan waktu bermain yang berharga bagi para pemain pinggiran, sementara juga mempertahankan tim yang cukup kuat untuk memenangkan setiap pertandingan.

Ini merupakan sebuah pujian atas kedalaman skuat Boro yang mampu melakukan hal tersebut, meskipun dengan keberuntungan karena bermain melawan tim-tim dari divisi yang lebih rendah sejak mengalahkan Huddersfield Town di putaran pertama. Banyak dari 12 rekrutan musim panas yang sangat diuntungkan dari perjalanan Boro di kompetisi ini - dengan pertandingan-pertandingan yang memberikan mereka menit bermain di lapangan saat mereka beradaptasi dengan liga dan klub baru.