Rabu 20 Dec 2023 20:17 WIB

Kolaborasi Grup K-Pop Paling Ditunggu di SBS Gayo Daejeon 2023

Pada tahun ini, SBS Gayo Daejeon akan digelar pada 25 Desember 2023.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
NCT127 (atas) dan Stray Kids (bawah). Kolaborasi NCT127 dan Stray Kids menjadi salah satu yang dinantikan oleh penggemar di SBS Gayo Daejeon.
Foto: Dok NCT127/EPA
NCT127 (atas) dan Stray Kids (bawah). Kolaborasi NCT127 dan Stray Kids menjadi salah satu yang dinantikan oleh penggemar di SBS Gayo Daejeon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara musik SBS Gayo Daejeon pada tahun ini juga akan menampilkan deretan bintang K-pop ternama untuk menghibur para penggemar. Salah satu pertunjukan yang paling dinanti oleh para penggemar adalah penampilan kolaborasi para idol dari grup band yang berbeda.

Pada tahun ini, SBS Gayo Daejeon akan digelar bertepatan dengan hari Natal yaitu 25 Desember 2023. Pada 14 Desember, pihak SBS Gayo Daejeon telah merilis lineup penampilan spesial yang berhasil membuat banyak penggemar K-pop antusias.

Baca Juga

Dalam gelaran kali ini, Key SHINee, Yeonjun TXT, dan An Yu-jin IVE didapuk sebagai pembawa acara. Mereka akan memandu seluruh rangkaian acara SBS Gayo Daejeon yang akan digelar di INSPIRE Arena, Incheon, Korea Selatan.

SBS Gayo Daejeon juga mengonfirmasi penampilan kolaborasi spesial dari para idol. Berikut ini adalah tiga penampilan kolaborasi yang paling dinantikan oleh para penggemar di SBS Gayo Daejeon tahun ini, seperti dilansir Allkpop pada Rabu (20/12/2023):

1. NCT 127 dan Stray Kids

Dua boy group yang sangat populer ini akan menyajikan satu pertunjukan kolaborasi yang dipastikan akan memukau para penggemar. Melalui kolaborasi ini, mereka akan menghadirkan pertunjukan yang membawa pesan "LOVE & PEACE".

2. (G)I-DLE dan Le Sserafim

Dua girl group bertalenta ini juga akan tampil satu panggung dengan mengusung tema "I AM FEARLESS". Tema ini didasarkan pada nama album debut (G)I-DLE yaitu I Am dan album debut LE SSERAFIM yaitu Fearless.

3. Yeonjun TXT dan Yuna ITZY

Selain menjadi pembawa acara, Yeonjun TXT juga akan berkolaborasi dengan Yuna ITZY. Kolaborasi keduanya mengusung tema "I am SOLO". Melalui kolaborasi ini, Yeonjun TXT dan Yuna ITZY akan membawakan lagu-lagu dari populer dari dua grup K-pop terbesar di Korea Selatan, yaitu Blackpink dan BTS.

Seluruh line up

Gelaran SBS Gayo Daejeon dipastikan akan bertabur bintang. Line up pertama yang telah dikonfirmasi akan tampil dalam festival musik ini adalah Stray kids, G(I)-DLE, TXT, IVE, Le Sserafim, ZeroBaseOne, dan Riize.

Line up kedua yang dikonfirmasi akan tampil dalam SBS Gayo Daejeon tahun ini adalah The Boyz, Ateez, ITZY, StayC, aespa, Enhypen, Nmixx, dan BoyNextDoor. Penampil lain yang juga telah dikonfirmasi adalah NCT 127, NCT Dream, formis_9, Cravity, NewJeans, xikers, NiziU, serta &TEAM, seperti dilansir Soompi.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنْ حَيْثُ خَرَجْتَ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۗ وَحَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ شَطْرَهٗ ۙ لِئَلَّا يَكُوْنَ لِلنَّاسِ عَلَيْكُمْ حُجَّةٌ اِلَّا الَّذِيْنَ ظَلَمُوْا مِنْهُمْ فَلَا تَخْشَوْهُمْ وَاخْشَوْنِيْ وَلِاُتِمَّ نِعْمَتِيْ عَلَيْكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَۙ
Dan dari manapun engkau (Muhammad) keluar, maka hadapkanlah wajahmu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, maka hadapkanlah wajahmu ke arah itu, agar tidak ada alasan bagi manusia (untuk menentangmu), kecuali orang-orang yang zalim di antara mereka. Janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, agar Aku sempurnakan nikmat-Ku kepadamu, dan agar kamu mendapat petunjuk.

(QS. Al-Baqarah ayat 150)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement