Rabu 20 Dec 2023 20:26 WIB

Lesti Kejora Curhat Perjuangan Menyusui di Lagu 'Menyerah'

Lagu terbaru Lesti bertujuan menyemangati ibu-ibu yang berjuang demi anak.

Red: Friska Yolandha
Artis sekaligus penyanyi dangdung Lesti Kejora.
Foto: @lestykejora
Artis sekaligus penyanyi dangdung Lesti Kejora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dangdut Lesti Kejora merilis berjudul "Menyerah". Ini terinspirasi dari perjuangan seorang ibu yang sedang dalam masa menyusui dan mengalami titik terendah.

"Aku harap lagunya bisa diterima semua pendengar musik, tidak hanya untuk mama-mama yang sedang berjuang memberikan ASI, tapi untuk semua orang karena titik terendah bukan hanya sebagai ibu, tp bapak-bapak, pekerja, semoga setelah dengar lagu ini mereka merasa nggak sendiri dan hidupnya berharga," ucap Lesti dalam konferensi pers single "Menyerah" oleh Lesti Kejora di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga

Ia merasa sebagai seorang ibu baru dari satu anak juga mengalami suka duka dalam fase menyusui. Terlebih ia juga harus tetap menjalani pekerjaannya sebagai penyanyi.

Terkadang, Lesti merasa minder ketika mendengar cerita ibu lain yang memiliki ASI yang berlimpah.

Lagu "Menyerah" berkolaborasi dengan jenama Mom Uung. Melalui kesempatan kolaborasi ini Lesti ingin memberikan semangat pada ibu-ibu lainnya dan ingin mengetahui pengalaman hebat ibu lain yang sama-sama berjuang memberikan ASI.

Kolaborasi ini juga di dukung oleh sang suami Rizky Billar yang bertindak sebagai produser dan penulis lagu. Billar mengatakan lirik yang ia buat untuk dinyanyikan Lesti terinspirasi dari pengalaman pribadi saat mengalami titik terendahnya.

"Mengenai inspirasi, jujur diambil dari apa yang saya alami, saya percaya bukan saya saja pasti semua pernah alami di titik terendah, maka dari itu lirik yang saya keluarkan disini ingin mengajak jangan menyerah dan percaya keikhlasan kesabaran akan membuahkan hasil," kata Billar.

Proses pembuatan lagu diakui Billar juga cukup singkat yaitu sehari sebelum jadwal perilisan yang juga menjadi tantangan baru bagi Billar dalam perannya sebagai produser.

Billar juga mendedikasikan lagu ini tidak hanya untuk ibu yang berjuang untuk memberikan ASI namun juga kepada semua orang yang mengalami titik terendah dalam hidupnya, dan memberikan pesan bahwa mereka berharga dan tidak sendiri.

Lagu "Menyerah" kolaborasi Lesti Kejora dan Mom Uung sudah dapat didengarkan melalui platform musik daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement