Rabu 20 Dec 2023 22:17 WIB

NCM Perpanjang Peringatan untuk Hujan Lebat di Jeddah dan Makkah

Peringatan merah sehubungan dengan kemungkinan hujan lebat.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Talang air Kabah saat hujan mengguyur di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foto: SPA
Talang air Kabah saat hujan mengguyur di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi telah memperpanjang peringatan merah pada hari Ahad (19/11/2023), untuk hujan lebat di Jeddah dan empat kegubernuran lainnya di wilayah Makkah hingga pukul 5:00 pagi pada hari Senin (20/11/2023).

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (20/11/2023), NCM mengumumkan sebelumnya pada hari Sabtu, peringatan merah sehubungan dengan kemungkinan hujan lebat, mulai dari jam 1:00 pagi sampai jam 11 malam pada hari Minggu. Kemudian, pusat memperpanjang periode peringatan ini hingga jam 5:00 pagi pada hari Senin.

Baca Juga

Menurut peringatan yang diperpanjang hingga 28 jam, hujan lebat, angin kencang, kurangnya visibilitas horizontal, hujan es, deras mengalir, ombak tinggi, dan petir akan disaksikan di kota Makkah, dan kegubernuran Jeddah, Khulais, Rabigh, Al-Jumum, dan Bahra.

Dalam laporan cuaca terbaru yang dikeluarkan pada hari Minggu, NCM mengatakan bahwa badai petir sedang hingga berat, menyebabkan hujan lebat, dan disertai dengan hujan es dan badai debu aktif akan terus dialami di beberapa bagian Jazan, Asir, Al-Baha, Makkah, Madinah, Hail, Al-Jouf, Wilayah Perbatasan Utara, Al-Qassim, Riyadh dan Provinsi Timur. Kabut juga diperkirakan akan menghantam beberapa daerah di wilayah ini.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/637869/SAUDI-ARABIA/NCM-extends-red-alert-for-heavy-rain-in-Jeddah-and-4-Makkah-governorates-until-Monday

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement