Kamis 21 Dec 2023 09:56 WIB

Arema FC Liburkan Tim untuk Pulihkan Kondisi Pemain

Pemain Arema FC diliburkan sampai 8 Januari 2024.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Israr Itah
Latihan Arema FC
Foto: dok Liga Indonesia Baru
Latihan Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC telah resmi meliburkan timnya hingga 8 Januari 2024. Langkah ini bertujuan memulihkan kondisi fisik dan psikis pemain. 

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, pihaknya memiliki harapan tinggi untuk pemainnya. "Hal ini tidak lepas dari kondisi pemain baik fisik maupun psikis ketika nanti menjalani persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024," jelasnya di Kota Malang, Kamis (21/12/2023).

Menurut dia, semua personel tim merasakan hal yang sama. Sebab itu, pihaknya berharap kondisi pemain nanti bisa lebih bugar setelah menjalani liburan.

Soal kebugaran, ia meyakini tidak akan menjadi kendala karena mereka adalah pemain profesional yang tetap menjaga kondisi.

Hal penting lainnya, kata Wiebie, lebih pada kondisi mental pemain. Dia berharap setelah pemain bertemu dengan keluarga, menikmati libur dengan waktu cukup panjang,  dapat membangkitkan semangat mereka. Diharapkan  performa mereka meningkat ketika kembali membela Arema FC di kompetisi.

Saat ini, Arema FC berada di zona degradasi klasemen BRI Liga 1 2023-2024. Tim 'Singo Edan' hanya mampu mengumpulkan 21 poin sepanjang musim ini berjalan. Selain Arema FC, terdapat Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC yang juga berada di zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement