Jumat 22 Dec 2023 12:58 WIB

TKN: Gibran Sosok yang Paling Dinanti dalam Debat Cawapres

Gibran disebut unggul di kalangan pemilih generasi milenial.

Red: Nora Azizah
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming.
Foto: Republika/Alfian Choir
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, diyakini akan menjadi sosok yang paling dinanti performanya dalam Debat Cawapres yang digelar pada Jumat (22/12/2023). Salah satu alasannya karena kandidat cawapres dari kubu lain merupakan politisi kawakan.  

“Mas Gibran ini sosok yang paling dinanti-nanti, makanya saya yakin dampaknya akan positif. Karena wajah Pak Mahfud dan Cak Imin sudah sering mengisi selama 20 tahun pascareformasi. Artinya, orang sudah mengetahui karakter dan sikap mereka,” kata Wakil Komandan Tim Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Anggawira, pada Jumat (22/12/2023).

Baca Juga

Jika membandingkan Gibran dengan dua cawapres lainnya, Anggawira meyakini bahwa pendamping Prabowo Subianto itu akan mampu merebut suara pemilih muda dan mereka yang masih gamang. 

“Survei membuktikan kalau Mas Gibran unggul di pemilih milenial. Dia juga pelaku ekonomi digital. Jadi tema debat ini bukan isu yang baru. Kampanye yang disuarakan juga selalu positif, membuat happy, tidak membawa polarisasi. Sehingga diharapkan bisa memperkokoh dukungan anak-anak muda Indonesia,” ujar dia.