Jumat 22 Dec 2023 14:10 WIB

Bungkam Alaves dengan 10 Pemain, Ancelotti Kagum Lihat Energi Pemain Madrid

Madrid mengalahkan Alaves 1-0 lewat gol Lucas Vazquez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangannya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Alaves dan Real Madrid di stadion Mendizorroza di Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Jumat (22/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Ricardo Larreina
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangannya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Alaves dan Real Madrid di stadion Mendizorroza di Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Jumat (22/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengapresiasi performa timnya setelah berduel melawan Deportivo Alaves pada jornada ke-18 La Liga Spanyol musim 2023/24. El Real unggul 1-0 atas tuan rumah Alaves di Stadion Mendizorroza, Jumat (22/12/2023) dini hari WIB. 

Madrid menggebrak sejak awal. Namun tidak mudah bagi Los Blancos menembus pertahanan El Glorioso. Situasi makin runyam bagi sang raksasa pada awak babak kedua. Nacho Fernandez mendapat kartu merah. Alhasil sejak menit ke-54, kubu tamu bermain dengan 10 orang.

Baca Juga

Pasukan Ancelotti menunjukkan mental juara. Pada injury time, mereka berhasil unggul. Adalah Lucas Vazquez yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Berawal dari situasi sepak pojok, Toni Kroos mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan. Vazquez tak terkawal. Sosok bernomor punggung 17 itu menyambar bola yang datang dengan sundulan untuk merobek jala Antonio Sivera.

"Ini pertandingan sulit. Ketika kami kehilangan satu pemain, semua orang mengira ini mungkin hari di mana kami akan tergelincir. Tim ini memiliki energi yang tak terduga. Kami bertahan dengan baik, memainkan beberapa hal bagus. Kami mendapat imbalan pada akhirnya," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia merasa hasil ini dicapai berkat komitmen besar. Lebih dari setengah jam mereka kekurangan personel. Pada akhirnya Los Blancos tertawa lepas.

Madrid melanjutkan tren positifnya. Kini El Real tak terkalahkan di 17 pertandingan terakhir dari berbagai ajang. Sebanyak 14 di antaranya berujung kemenangan. Rodrygo Goes dan rekan-rekan pun naik ke puncak klasemen sementara.

Madrid memiliki 45 poin yang sama dengan Girona di urutan kedua. El Real unggul head to head dan selisih gol atas klub Katalunya itu. Dalam pertandingan lain yang berakhir lebih awal, armada Blanquivermells menahan imbang tuan rumah Real Betis 1-1.

"Saya pikir mereka akan berjuang sampai akhir, karena mereka tidak memiliki kompetisi Eropa," ujar Ancelotti tentang Girona.

Selanjutnya Los Blancos akan berjumpa RCD Mallorca pada jornada ke-19 La Liga. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (4/1/2024), pukul 01.15 WIB.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement