Sabtu 23 Dec 2023 06:27 WIB

Arsenal Berambisi Puncaki Klasemen Liga Inggris Saat Natal

Arsenal berada di puncak sementara dengan 39 poin, unggul satu angka dari Liverpool.

Red: Israr Itah
Duel Arsenal vs Liverpool (ilustrasi). Kedua tim akan berhadapan kembali dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad (24/12/2023) dini hari WIB.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Duel Arsenal vs Liverpool (ilustrasi). Kedua tim akan berhadapan kembali dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad (24/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta berambisi membawa timnya meraih tiga poin saat tandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad (24/12/2023) pukul 00.30 WIB, demi memuncaki klasemen sementara pada hari Natal.

“Selalu menyenangkan bisa berada di posisi tertinggi di liga, terutama di liga ini. Kami akan berusaha mempertahankannya dan untuk melakukan itu besok, kami harus bermain dengan sangat baik, berkompetisi dengan sangat baik, dan juga sangat cerdas dalam mengatur momen-momen dalam pertandingan,” kata Arteta melalui laman resmi klub, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga

Laga Arsenal vs Liverpool nanti merupakan duel yang memperebutkan puncak klasemen pada hari Natal. Arsenal berada di puncak sementara dengan 39 poin, sedangkan Liverpool ada di bawahnya dengan 38 poin.

“Ini akan menjadi atmosfer yang istimewa. Yang jelas, kedua tim sedang berada dalam momen yang bagus, dalam posisi yang sangat bagus. Posisi yang sangat kuat. Kedua tim, saya yakin, telah mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya dan berusaha meraihnya, dan ini akan menjadi pertandingan yang intens,” kata dia.

Lebih lanjut, ia pun berambisi memetik kemenangan keduanya atau pertama di Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield sepanjang karier kepelatihannya. Sebelumnya, Arteta pernah membawa Arsenal menekuk LIverpool pada ajang Piala Liga pada musim 2020/2021. Saat itu, Meriam London menang adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang kacamata pada waktu normal.

“Kami telah melakukannya di Old Trafford, Stamford Bridge, dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun dan itulah tantangan berikutnya. Pergi ke sana dan menang. Jika Anda ingin menjadi yang teratas, Anda harus mencapai posisi tersebut dan menjadi dominan serta memenangi pertandingan,” katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement