Sabtu 23 Dec 2023 15:55 WIB

Ini Sejumlah Prestasi yang Dicapai Cyber University

Cyber University memiliki pencapaian luar biasa dengan menyelenggarakan wisuda ke-2.

Red: Nora Azizah
Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono.
Foto: Dok. Cyber University
Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada acara wisuda ke-2 Universitas Siber Indonesia atau yang dikenal sebagai Cyber University, Rektor Gunawan Witjaksono dengan bangga memaparkan serangkaian prestasi yang berhasil diraih oleh kampus tersebut. Acara berlangsung meriah di Gedung Pewayangan Kautaman TMII, Jakarta Timur, pada Kamis (14/12/2023).

Dalam sambutannya, Gunawan mengumumkan bahwa Cyber University berhasil meraih Akreditasi Baik dari Sertifikat Akreditasi BAN-PT, yang memiliki masa berlaku hingga Juni 2026. Capaian ini mencerminkan kualitas pendidikan dan pelayanan yang tinggi yang diberikan oleh Cyber University kepada mahasiswanya.

Baca Juga

Prestasi lain yang diumumkan oleh Rektor adalah pertumbuhan Indikator Kinerja Umum (IKU) pada beberapa bagian khususnya. Bagian 3 yang menunjukkan pertumbuhan dosen berkegiatan di luar kampus, Bagian 4 yang menunjukkan praktisi yang mengajar di dalam kampus, dan Bagian 5 yang menunjukkan hasil kinerja dosen yang digunakan oleh masyarakat, semuanya mengalami pertumbuhan yang signifikan. 

Hal ini menunjukkan keterlibatan aktif dosen dalam kegiatan di luar kampus dan penerapan hasil kinerja mereka dalam masyarakat. Ia juga menyampaikan beberapa prestasi lainnya yang mencerminkan dedikasi Cyber University sebagai The First Fintech University in Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai perguruan tinggi yang unggul. Prestasi tersebut meliputi pencapaian 100 persen pelaporan PDDIKTI selama 10 semester berturut-turut, partisipasi sukses dalam pelaksanaan MBKM ke-3 di berbagai divisi.

“Selain itu, prestasi kampus lainnya adalah penerimaan pendanaan PKM tahun 2022 dari Ditjen Diktiristek melalui Direktorat Belmawa, hibah P2MW tahun 2022 dari Direktorat Belmawa, penghargaan hibah Innovillage tahun 2022 dari PT Telkom tentang TOP (Tong Pintar), kerja sama dengan Kementerian Kominfo dalam penyelenggaraan Pelatihan Digitalisasi, dan mendapatkan pendanaan Praktisi Mengajar tahun 2022 dari Kemendikbudristek yang melibatkan 12 Praktisi Industri,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2023).

Capaian-capaian tersebut menegaskan komitmen Cyber University dalam memberikan pendidikan terbaik, berkolaborasi dengan stakeholder terkait, dan berperan aktif dalam pembangunan teknologi dan keilmuan di Indonesia.

“Kami berharap bahwa prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan kampus, tetapi juga menjadi motivasi bagi mahasiswa, dosen, dan seluruh civitas akademika untuk terus berprestasi dan bersinergi demi kemajuan pendidikan di negeri ini,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement