Ahad 24 Dec 2023 05:58 WIB

Tsimikas Cedera Setelah Terguling Didorong Saka dan Bertabrakan dengan Klopp

Tsimikas mendarat dengan buruk setelah didorong Bukayo Saka.

Red: Israr Itah
Bek Liverpool Kostas Tsimikas (kiri) terguling setelah dilanggar winger Arsenal Bukayo Saka dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield.
Foto: AP Photo/Jon Super
Bek Liverpool Kostas Tsimikas (kiri) terguling setelah dilanggar winger Arsenal Bukayo Saka dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Kostas Tsimikas mengalami patah tulang selangka saat bertabrakan dengan Jurgen Klopp di pinggir lapangan dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Arsenal pada Ahad (24/12/2023) dini hari WIB.

Tsimikas ditantang oleh penyerang Arsenal Bukayo Saka dan menabrak Klopp, yang kemudian jatuh di atasnya.

Baca Juga

Pertandingan berakhir 1-1 dan Klopp mengatakan tulang selangka Tsimikas "pasti patah" dan menambahkan bahwa ia akan "absen untuk waktu yang lama." Klopp baik-baik saja setelah insiden pada menit ke-35.

Berawal dari duel bola di sisi lapangan, pemain Arsenal Buka Saka hendak menguasai bola. Namun Tsimikas tak mau kalah mengejar si kulit bundar yang hendak keluar lapangan.

Saka kemudian mendorong Tsimikas hingga terguling dan mendarat dengan buruk. Kakinya juga "menyelengkat" yang berdiri di sisi lapangan hingga terjatuh menimpa Tsimikas. Namun cedera tampaknya bukan karena Klopp menimpa tubuhnya, melainkan bagian atas badan yang mendarat dengan buruk saat didorong Saka.

Arsenal memimpin setelah empat menit melalui Gabriel Magelhaes. Liverpool membalas di menit ke-29 saat Mo Salah mencetak gol ke-151 di Liga Primer untuk naik ke peringkat 10 dalam daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi ini.

Arsenal tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 40, unggul satu poin atas Liverpool yang berada di peringkat kedua.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement