Ahad 24 Dec 2023 16:01 WIB

Mahasiswa Asal Bali Ditemukan Gantung Diri di Kamar Kosnya di Sleman

Penemuan korban pertama kali oleh teman satu kosnya.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Korban meninggal gantung diri (ilustrasi)
Foto: depotproperty.com
Korban meninggal gantung diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Seorang mahasiswa ditemukan gantung diri di sebuah kos di kawasan Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Korban laki-laki berinisial PRR (20 tahun) meninggal dunia pada 23 Desember 2023 kemarin.

"Benar telah terjadi penemuan mayat gantung diri di Kost Dsn. Nglaren Condongcatur pada Sabtu tanggal 23 Desember 2023 sekitar pukul 05.30 WIB," kata Kasi Humas Polres Sleman, Iptu Linda Wulandari saat dikonfirmasi Republika, Ahad (24/12/2023).

Linda menjelaskan kronologi penemuan korban pertama kali oleh teman satu kos, namun beda kamar. Awalnya, teman korban yang merupakan saksi bermaksud ingin ke kamar mandi yang melewati kamar korban.

Namun, saat itu saksi yang berinisial ABC melihat pintu kamar terbuka dan korban tidak ada di tempat tidur. Saksi pun mencoba masuk ke kamar dan memanggil korban, namun tidak ada jawaban.

Saat itu sekitar pukul 05.30 WIB, kondisi kamar korban gelap. Saksi kemudian mengambil ponselnya dan menyalakan cahaya dari ponsel untuk menerangi kamar sembari mencoba mencari keberadaan korban di kamar tersebut.

"Saksi mencari korban di kamar kos tersebut dengan sinar lampu HP (handphone) dan ternyata korban ditemukan dalam keadaan gantung diri," ujar Linda.

Korban ditemukan oleh saksi dalam keadaan gantung diri menggunakan tali rafia yang diikat di paku tembok. Selanjutnya, saksi memberi tahu temannya yang lain dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). "Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut. Penanganan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Depok Timur," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement