Ahad 24 Dec 2023 23:34 WIB

Pelayanan Publik di NTB Tetap Buka pada Libur Natal dan Tahun Baru

Pelayanan publik seperti rumah sakit dan lainnya di NTB tetap siaga selama libur.

Red: Qommarria Rostanti
Wisatawan mancanegara bersiap menyeberang ke destinasi wisata di NTB. Pemprov NTB memastikan pelayanan publik akan tetap buka pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Wisatawan mancanegara bersiap menyeberang ke destinasi wisata di NTB. Pemprov NTB memastikan pelayanan publik akan tetap buka pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi memastikan pelayanan publik akan tetap buka pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dia mengatakan, NTB sebagai kawasan destinasi pariwisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada momentum liburan ini.

"Karena itu pemprov memerintahkan pelayanan-pelayanan publik seperti rumah sakit dan lainnya tetap siaga," kata Lalu Gita Ariadi di sela giat pemantauan perayaan Misa Malam Natal 2023 di Mataram, Ahad (24/12/2023) malam.

Baca Juga

Dia menjelaskan tujuan membuka pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan pada momentum libur Natal dan Tahun Baru ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menikmati liburan di NTB.

Selain itu, pemerintah juga menaruh atensi dalam menjaga situasi keamanan masyarakat dengan mengerahkan instansi terkait untuk mendukung kegiatan pengamanan dari aparat TNI/Polri.

"Bahkan, dengan berbagai kekuatan pengamanan seperti dukungan dari ormas, kami terus melakukan konsolidasi, mendeteksi dini berbagai potensi gangguan untuk memastikan situasi tetap aman dan nyaman," ujarnya.

Dia turut menyampaikan bahwa giat pemantauan perayaan Misa Malam Natal 2023 ini menjadi bukti bahwa seluruh lapisan masyarakat turut menjaga situasi NTB tetap aman.

"Jadi, giat pengamanan malam ini merupakan buah dari konsolidasi jauh hari sebelumnya. Kami harap upaya kebersamaan ini akan terus terjaga agar situasi NTB tetap aman dan damai," ucap dia.

Usai memantau perayaan Misa Malam Natal 2023 bersama pejabat forum koordinasi pimpinan daerah ini Gita Ariadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan. "Inilah yang kami harapkan, semua terlibat dalam menjaga situasi NTB tetap aman dan damai, seluruh kegiatan berjalan lancar tanpa gangguan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement