Senin 25 Dec 2023 18:44 WIB

Poros Buruh untuk Perubahan Solo Raya Yakin Mayoritas Pekerja Dukung AMIN 

Deklarasi kaum buruh se-Solo Raya dinilai kunci untuk kemenangan pasangan AMIN.

Red: Fernan Rahadi
Deklarasi Poros Buruh untuk Perubahan untuk mendukung pasangan AMIN di di Gedung Umat Islam Jalan Kertopuran, Jayengan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023) siang.
Foto: dokpri
Deklarasi Poros Buruh untuk Perubahan untuk mendukung pasangan AMIN di di Gedung Umat Islam Jalan Kertopuran, Jayengan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Barisan Poros Buruh untuk Perubahan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyatakan semakin solid dalam mendukung pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. 

Setelah sebelumnya kaum buruh di Kota Semarang, disusul Brebes, dan terakhir Kabupaten Pati, kini giliran kaum buruh se-Solo Raya mendeklarasikan pembentukan Poros Buruh untuk Perubahan, serta mendukung serta  memperjuangkan pasangan AMIN untuk jadi Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024-2029.

Deklarasi dilaksanakan di Gedung Umat Islam Jalan Kertopuran, Jayengan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023) siang. Acara deklarasi berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh sekitar 300 pimpinan Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB), para aktivis, dan kaum buruh di Solo Raya. 

Deklarasi poros buruh dari wilayah Solo Raya dan dukungan kepada pasangan AMIN ini dihadiri langsung oleh Co-Capten Timnas AMIN Moh Jumhur Hidayat, serta para tokoh buruh nasional yaitu Rudi HB. Daman (Ketua Umum GSBI), Daeng Wahidin (Presiden PPMI),  dan Sunarti (Ketua Umum SBSI 1992), serta tokoh senior masyarakat Solo Raya dan Gerakan Mega Bintang yaitu Mudrick Sangidu.