REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gempuran terhadap Palestina tidak habis-habisnya dilakukan oleh tentara Israel. Hingga kini serangan tersebut diperkirakan menewaskan 20 ribu warga sipil. Di tengah kabar duka tersebut, salah satu member grup K-pop NCT, Doyoung, menjadi sorotan. Apa yang terjadi?
Saat sebagian besar masyarakat dunia melakukan aksi boikot terhadap produk Israel atau terafiliasi Israel, Doyoung terang-terangan mempromosikan salah satu produk yang diboikot yaitu McD.
Keputusan tersebut membuat para penggemar kecewa dan membanjiri kolom komentar, bahkan banyak juga yang unfollow akunnya. Karena sebelumnya Doyoung NCT sudah memiliki 13 juta followers, namun kini memiliki 12,2 juta followers, artinya pengikut Doyoung NCT berkurang hingga 800 ribu.
Meskipun ramai dikomentari negatif, Doyoung NCT justru mengunggah Instagram story dengan foto boneka salju mengenakan bucket McD yang bermakna kegembiraan akan suatu perayaan. Lalu dalam Story berikutnya, Doyoung mengunggah foto kue berbentuk burger McD.