Selasa 26 Dec 2023 18:20 WIB

Klopp Larang Pasukannya Remehkan Burnley

Liverpool dalam posisi di atas angin.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool manager Jurgen Klopp.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Liverpool manager Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak ingin anak-anak asuhnya meremehkan Burnley saat bertandang ke markas pasukan Vincent Kompany itu dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Rabu (27/12/2023) pukul 00.30 WIB.

Burnley kini berada di posisi ke-19 klasemen sementara dengan 11 poin, hasil tiga kemenangan, dua imbang, dan 13 kekalahan. Meski terpaut jauh dengan timnya yang berada di posisi runner-up dengan 39 poin, Klopp ingin tim asuhannya tetap menampilkan penampilan terbaiknya karena ia mengetahui persis kualitas permainan tim berjuluk The Clarets tersebut.

Baca Juga

Terlebih, Burnley juga baru menang pada laga terakhir mereka ketika berhasil mencuri poin di kandang Fulham dengan skor 2-0.

“Saya tidak membutuhkan hasil Fulham untuk memahami kualitas Burnley. Saya pikir Burnley bisa dengan mudah mendapatkan lebih banyak poin karena mereka memiliki begitu banyak performa bagus dalam permainan di mana mereka kemudian tidak menyelesaikan situasi ini,” katanya, sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, Selasa (26/12/2023).