Selasa 26 Dec 2023 20:06 WIB

Guru Harus Diberikan Tanda Jasa Sebesar-besarnya

Kesejahteraan guru harus lebih diperhatikan.

Red: Muhammad Hafil
Kaesang bertemu influencer di Ternate membahas soal kesejahteraan guru.
Foto: istinewa
Kaesang bertemu influencer di Ternate membahas soal kesejahteraan guru.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE --Ketum PSI Kaesang Pangarep tidak setuju dengan pribahasa 'Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa'. Ia mengatakan seharusnya profesi guru diberikan tanda jasa yang besar.

"Saya tidak setuju denga pribahasa 'guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa' karena menurut saya, guru harus diberikan tanda jasa yang sebesar-besarnya," kata Kaesang saat berbincang-bincang dengan Influencer di Ternate, Maluku Utara, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga

Profesi guru bertugas mendidik generasi penerus bangsa. Sehingga guru memiliki andil besar dalam mencetak anak-anak yang berkualitas dan memiliki daya saing.

"Ini juga salah satu yang pengen kami perjuangkan di PSI, yaitu kesejahteraan guru. Kami ingin guru bisa fokus mendidik anak-anak dan mencetak anak-anak muda yang berkualitas," tegas Kaesang.

Kaesang menambahkan, kesejahteraan guru harus lebih diperhatikan. Apabila kesejahteraan guru cukup, maka mereka dapat fokus dengan tugasnya mendidik anak-anak dan tidak perlu mencari pekerjaan sampingan.

"Dan itu harus diikuti dengan kesejahteraan yang cukup untuk para guru. Sehingga para guru tidak perlu mencari pekerjaan kedua atau ketiga," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement